90 Peserta Bersaing Rebut Juara OSN


PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebanyak 90 peserta perwakilan dari 15 sekolah SD/MI se-Kecamatan Dempo Utara, bersaing ketat untuk merebut juara I, II dan III Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Dempo Utara. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula SD Negeri 74 Kota Pagaralam, kemarin (2/3).




Dalam kesempatan ini, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Drs Marjohan Derah MPd, diwakili Kasi Pembinaan Karakter Siswa, Sigit Sujatmiko, sekaligus membuka kegiatan OSN Kecamatan Dempo Utara secara resmi.




Kegiatan OSN ini merupakan wadah untuk menjaring peserta didik yang benar-benar punya kemampuan di bidang akademik, baik itu Mata Pelajaran (Mapel) Matematika maupun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Untuk itulah, diminta para peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik, serta para panitia bisa melakukan penilaian secara objektif sesuai dengan kemampuan dari masing-masing peserta lomba,” pinta Sigit sekaligus membuka kegiatan OSN Kecamatan Dempo Utara secara resmi.




Sementara, Ketua Pelaksana OSN, Armanto SPd SD, didampingi Sekretaris, Samiran SPd mengungkapkan, hari ini (kemarin, red) Kecamatan Dempo Utara melakukan penyeleksian siswa berbakat bidang akademik, melalui gelaran OSN, sesuai dengan tema yang di angkat, yaitu ‘kita tumbuhkembangkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis, sistematis, kreatif dan inovatif’.




“Peserta OSN Kecamatan sebanyak 90 anak didik. Terdiri dari 45 Mapel Matematika, dan 45 lagi adalah peserta yang bersaing di Mapel IPA,” ungkapnya.




Dari seluruh peserta sambung Samiran, nanti akan diambil juara I, II dan III untuk tiap Mapel yang dilombakan.




“Bagi para pemenang, nantinya berhak mendapatkan trofi, piagam dan bingkisan yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana. Dan yang terpenting, adalah siswa bersangkutan berkesempatan mewakili Kecamatan di gelaran OSN tingkat Kota Pagaralam yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” bebernya. (10/CE-V)

Previous Dorong Santri Pandai Seni Baca Al-Qur’an
Next Hidupkan Kembali Gelora Sepakbola