7 Bulan Masuk DPO, Wak Lan Susul Komplotannya ke Balik Jeruji Besi


Foto: gusti/Pagaralam Pos
DILIMPAHKAN: Tersangka Arlan alias Wak Lan saat dilimpahkan ke Kejari Pagaralam, Jum’at (6/4).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Arlan, salahsatu komplotan Belewong Cs yang melakukan perampokan terhadap Darul Kutni, seorang touke kopi di Dusun Bandar, Kecamatan Dempo Selatan, akhirnya berhasil diringkus.




Arlan alias Wak Lan, (40), warga kelahiran Lampung, berhasil diringkus dikediamnya di Beliti, Musirawas pada 7 Februari 2018 lalu. Kemarin (6/4), berkas kasus perampokan dilakukan pelaku ini, dilimpahkan penyidik Jatanras Polda Sumsel, sekitar pukul 10.05 WIB ke Jaksa Penuntut Umum, Kejari Pagaralam.




Informasi dihimpun, tersangka mengakui, aksi perampokan yang ia lakukan di Dusun Bandar, sekitar Agustus 2017 silam. Saat itu, dirinya dihubungi Sikil (DPO, red). Malam sebelum beraksi, berangkat dari Lubuklinggau mengendarai motor menuju kediaman Sikil, terduga otak rencana di Muara Payang.




Setibanya di kediaman Sikil sekitar pukul 20.00 WIB, langsung mengatur rencana perampokan dan pembagian senjata api. “Sudah tiga kali beraksi. Selain di Pagaralam, melakukan perampokan di Bengkulu dapat bagian Rp60 juta, beranggotakan 4 orang, di Gelumbang, Kabupaten Muarenim mendapat bagian Rp15 juta, di Pagaralam mendapat bagian Rp40 juta,” ujar Wak Lan dihadapan JPU seraya mengatakan selama pelarian pulang ke rumah dan melakukan aktifitas sehari-harinya berkebun di Mura. (06)

Previous Pjs Walikota Minta Dinas, Gencarkan Promosi Kebudayaan Khas Besemah
Next Jangan Ngotori Ayek Ulu Tulung, Kele Kebendun!