6 Kelurahan Terdaftar Desa


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dana desa 2016 Kabupaten Empat Lawang, sedikit dirugikan. Pasalnya, sebanyak 6 kelurahan terdaftar di Kementerian sebagai desa. Sehingga mengharuskan Kabupaten Empat Lawang harus mengembalikan atau silfa dana desa untuk 6 kelurahan tersebut. “Iya, ada 6 kelurahan kita jadi desa terdaftar kementerian,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Empat Lawang, Alhumaidi Saman, kemarin.

Harusnya, apabila keenam kelurahan itu tidak terdaftar sebagai desa, Dananya bisa dibagikan secara merata ke desa-desa yang ada di Empat Lawang ini. “Otomatis lebih besar kalau tidak kita kembalikan, satu desa saja Rp540 – 700 juta dana desanya. Jadi sekitar Rp3.6 milyar yang kita kembalikan. Kan lumayan kalau dibagikan ke desa, biar menambah pembangunannya,” tutur Humaidi.

Humaidi mengatakan, dalam permasalahan ini pihaknya sudah berupaya maksimal. Pihaknya tidak pernah mengirimkan data yang salah. Namun ke depan, pihaknya akan mengirimkan surat ke kementerian agar kesalahan itu tidak terjadi lagi. “Mudah-mudahan tahun depan tidak lagi. Dana desa juga di 2017 bakal naik hampir duakali lipat dari tahun ini,” tutup dia. (07/CE-V)

#baca berita selengkapnya…..terbit 15 september 2016#

Previous Setelah IHT, Lanjut On Service
Next APBD-P Lahat Mengalami Kenaikan 3,70 %