4 Peserta Dipastikan Gugur


PAGARALAM POS, Pagaralam – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pagaralam tahun 2014 dimulai. Sedikitnya ada 4 peserta dipastikan gugur di shift pertama, karena tidak mengikuti serangkaian tes menggunakan System Computer Assisted (CAT).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTp, MSi mengungkapkan, pada tes shift pertama, seharusnya ada 70 peserta, tapi yang mengikuti tes ada 66 dan 4 peserta lainnya tidak hadir tanpa keterangan dan alasan. Ini artinya bisa dipastikan yang bersangkutan dinyatakan gugur, karena tidak mengikuti pelaksanaan tes sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” terang Imam.

Mengenai passing grade TKD CAT tambah Imam, berdasarkan Permenpan dan RB No.29 tahun 2014, tentang nilai ambang batas TKD seleksi CPNS tahun 2014, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) adalah 40% x 175 = 70, Tes Intelegensi Umum (TIU) adalah 50% x 150 = 75 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 72% x 175 = 126.

“Jika peserta tidak memenuhi nilai yang ada, maka dinyatakan tidak lulus, karena ada tiga tes yang menentukan kelulusan peserta. Dari tiga tes itu, harus memenuhi passing grade semua, jika salahsatu materi tes tidak mencapai passing grade, dipastikan tidak lulus dan peserta yang lulus nantinya akan dilakukan perangkingan lagi,” pungkasnya. (09/CE-V)

Previous Akses Jalan Puncak Rimau Banyak Rusak
Next BKD Siapkan Loket Layanan Terpadu