21 – 25 Mei Pelayanan BPKB dan Samsat Libur


Foto: Ist Pagaralam Pos
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Berdasarkan keputusan Tim Pembina Samsat Provinsi Sumsel No: 040/KPTS/BAPENDA/2020, No: KEP/25/2020/DIRLANTAS & No: P/19/SP/2020, tentang cuti bersama tahun 2020 memperingati kenaikan Isa Almasih, dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2020, maka terhitung tanggal 21 hingga 25 Mei 2020, pelayanan BPKB dan Samsat libur.

“Ya, terhitung tanggal 21 – 25 Mei 2020 nanti, kita beritahukan kepada Wajib Pajak (WP) bahwa pelayanan BPKB dan Samsat libur, sehingga bagi wajib pajak yang habis masa berlaku pada tanggal 21/25 Mei 2020, dapat melakukan perpanjangan serta tidak dikenakan denda pajak pada tanggal 26 Mei 2020,” demikian disampaikan Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Kasatlantas, AKP Ricky Mozam SH MH, didampingi PS Kanit Regident, Aipda Syaifudin Z SE MM.

Syaifudin menjelaskan, untuk pelayanan sesuai dengan aturan baru, yakni per tanggal 25 April 2020 Samsat mulai buka pelayanan di hari Sabtu, sedangkan di hari Minggu libur. “Tak perlu jadi beban pikiran bila wajib pajak yang akan membayar pajak kendaraan di hari Sabtu, sebab kita masih membuka layanan,” kata Syaifudin.

Hanya saja di tengah situasi sekarang ini, sebut Syaifudin, yakni di tengah pandemi Covid-19, untuk keberadaan kendaraan Samsat Keliling (Samling) yang standby di Pasar, harus ditarik terlebih dahulu ke Kantor Dispenda Samsat Kota Pagaralam. Selain itu prosedur ataupun protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing tetap diberlakukan kepada wajib pajak.

“Kami juga sekarang ini tengah gencar melakukan sosialisasi kepada wajib pajak agar bisa membayar pajak itu lewat aplikasi e-Dempo. Harapan kita kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, masyarakat bisa memanfatkan aplikasi e-Dempo ini tidak hanya itu kita juga menyerukan kepada wajib pajak lakukan pembayaran pajak di Samsat Pagaralam sebelum masa berlaku pajak jatuh tempo,” imbuhnya. (Cg09/CE-V)

Previous Pertahankan Situasi Bebas Pandemi Covid-19
Next Kiriman Paket Alami Peningkatan Hingga 30%