2 ODP Dinyatakan Sehat


Foto : agung/Pagaralam Pos SEMPROT DISINFEKTAN MASSAL : Upaya mencegah penyebaran virus corona, Pemkot Pagaralam bersama Forkopimda melaksanakan semprot massal cairan disinfektan di seluruh wilayah Kota Pagaralam

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease Covid 19 Kota Pagaralam mengkonfirmasi data terbaru, tercatat ada penambahan terindikasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Pagaralam.
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri mengungkapkan, terdata hingga Selasa, 31 Maret 2020, Dinas Kesehatan Kota Pagaralam mengkonfirmasi untuk suspect virus corona atau covid-19 masih tetap nihil di Kota Pagaralam. Namun, sudah ada penambahan ODP dengan total sebanyak 41 ODP, kemudian 1 orang Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dinyatakan sehat, artinya Kota Pagaralam bebas PDP maupun suspect corona.
“Data awal ada sebanyak 43 ODP, kemudian ada sebanyak 2 ODP selesai pemantauan dan dinyatakan sehat setelah dilakukan masa pemantauan inkubasi oleh Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Jadi sementara waktu ini total sudah mencapai 41 ODP terdata, dan mendapat pengawasan ketat Dinas Kesehatan,” kata Samsul.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Elviani SE MM membenarkan adanya penambahan jumlah pasien ODP di Kota Pagaralam. “Semua ODP diisolasi mandiri di rumah masing-masing, mendapat pengawasan dan perawatan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Pagaralam,” ujar Desi. (Ag08)

Previous Belum Perlu Karantina Wilayah
Next Kunjungan Lapas Ditiadakan