2.100 Kg Beras Untuk Korban Banjir


Foto : Heru/Pagaralam Pos
Harmain Indra Pohan

PAGARALAM POS, Lahat – Penuhi kebutuhan pangan bagi korban bencana banjir di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat beberapa waktu lalu. Kepala Perum Bulog Cabang Lahat, Harmain Indra Pohan mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat bakal menyalurkan 2.100 Kg beras untuk korban bencana.




Hermain mengatakan, pada dasarnya pihaknya dari awal siap melakukan penyaluran beras kepada korban bencana, jika ada permintaan. Hanya saja surat permintaan dari Dinas Ketahanan Pangan Lahat, terkait tanggap bencana baru masuk Kamis (2/1). Karena untuk penyaluran beras tersebut, pihaknya membutuhkan jumlah kebutuhan beras, untuk persediaan selama berapa hari, hingga dimana titik distribusinya.”Ya kita tidak bisa asal menyalurkan, tanpa ada surat permintaan tersebut. Karna kita belum tahu kebutuhan beras disana, nanti kalau asal kirim rupanya kurang,” kata Hermain, Kamis (2/1).

Lanjutnya, berdasarkan surat dari Bupati Lahat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Lahat. Beras yang dibutuhkan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Mulak Sebingkai sebanyak 2.100 Kg. Pihaknya tidak mengetahui bakal dibagikan untuk berapa Kepala Keluarga dan dalam jangka waktu berapa lama. “Paling cepat besok. Pendistribusiannya orang Dinas Ketahanan Pangan langsung, jadi kita stanbay di gudang. Sifatnya kalau untuk masyarakat beras itu gratis, karena sudah ditanggulangi Pemerintah,” terangnya. (her18)

Previous Kapolres : Nataru Aman dan Kondusif
Next Jalan Penghubung Dua Kecamatan Terancam Putus