16 Juni, Avia Star Layani Pagaralam – Jakarta


PAGARALAM POS, Pagaralam – Pada 16 Juni mendatang, pesawat Avia Star BAE 146/200 akan mendarat di Bandara Atung Bungsu. Pesawat dengan muatan 92 kursi ini, akan mengantar masyarakat dengan rute Pagaralam-Jakarta, hanya dengan waktu 70 menit dengan biaya Rp 800.000. Ongkos ini disubsidi Pemerintah Provinsi Sumsel melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub).

General Manager Commercial dan Business Development PT Avia Star Mandiri, Petrus Budi Prasetiyo mengatakan, pesawat Avia Star ini dengan kursi 92 Seat. Dikarenakan run way Bandara Atung Bungsu masih dikembangkan, penumpang akan dibatasi hingga 50 seat. “Pada 16 Juni mendatang, sekaligus memperingati HUT Pagaralam ke-14, pesawat akan terbang perdana. Penerbangan ini disubsidi,” ujarnya.

Sementara waktu, penerbangan akan dilakukan seminggu sekali, setiap hari Kamis. Dimana, pesawat dari terminal 1C Cengkareng dari Jakarta ke Pagaralam pukul 12.00 WIB. Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, akan kembali lagi ke Jakarta. “Untuk tiga kode penerbangan Pagaralam-Jakarta, menggunakan kode DPM. Kode ini dapat dibuka secara Nasional dan pemesanan bisa dimana saja dalam waktu seminggu kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes, didampingi Kadishubkominfo, Paber Napitupulu SSip MSi mengatakan, untuk penerbangan dari Jakarta-Pagaralam, pukul 12.00 WIB. Kemudian Pagaralam-Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB. “Untuk agen, bisa di Kantor Dinas Perhubungan Pagaralam. Sudah dipesan untuk penerbangan perdana Pagaralam-Jakarta. Kita optimis penerbangan akan ramai. Jika sudah maju, kemungkinan besar akan ditambah lagi,” pungkasnya. (08)

Previous Tower Telekomunikasi tak Bayar PBB
Next Stand Pedagang Besemah Ekspo Dijebol Maling