Yulius: Cari Solusi Atasi Banjir, Bangun Bronjong dan Normalisasi Sungai


Foto: Adi/Pagaralam Pos
CEK LOKASI: Wabup beserta rombongan mengecek lokasi banjir, serta mencarikan solusi untuk pengentasan masalah banjir ini.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pasca banjir yang melanda Desa Kota Gading, Batu Raja Baru dan Lama, Wakil bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST cek lokasi. Wabup didampingi SKPD terkait, seperti Bapeda, BPKAD, PU Pengairan, PUPR menemukan solusi banjir, yakni dengan membangun beronjong sepanjang 3KM serta normalisasi Sungai Musi.




“Alhamdulillah setelah berbincang dengan masyarakat dan Dinas terkait, kita mendapatkan solusi banjir, yakni mulai dari Desa Kota Gading sampai Batu Raja Lama dan Baru perlu dibangun tembok penahan, setelah kita ukur panjang sekitar 3KM,” Kata Yulius disela kunjungan di lokasi eks banjir Desa Batu Raja.




Selanjutnya Yulius menyampaikan, banjir ini bukan yang pertama terjadi, namun sudah berkali kali, artinya akan kembali terjadi lagi bila tidak cepat di atasi, makanya harus diambil langkah cepat dan solusi tepat untuk mengatasinya. Namun dalam membangun tembok penahan tadi, elepansi tanah harus di tinggikan mininal satu meter dari lokasi tanah, sehingga air banjir tidak lagi bisa masuk membanjiri pemukiman masyarakat seperti yang sudah-sudah.




“Diperkirakan biaya cukup besar, sehingga kita minta bantuan balai besar sungai, dan bersyukurnya lagi, kita sudah melakukan pembicaraan awal serta disambut baik, makanya saya minta perencanan segera di laporakan,” imbuhnya. (07)

Previous Korupsi Jalan Bandara, Teguh Divonis 4 Tahun
Next Selamat dari Sanksi Berat