Ya Allah, Nolong Nian Pemerintah


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
AMBIL BST: Tampak sejumlah warga penerima BST Tahap III tengah mengantre di Loket pengambilan BST, yang telah disediakan Kantor Pos Cabang Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Cair lagi.. cair lagi. Ratusan warga kurang mampu kembali padati Kantor Pos Cabang Kota Pagaralam di Jl Kapten Sanap Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Selasa (7/7) pagi. Kedatangan warga ini untuk menunggu pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III. Kebanyakan warga yang datang ini pun lebih dominan ibu-ibu.

Dalam pengambilan BST ini, warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker, kemudian duduk di kursi sembari menunggu namanya di panggil petugas. Saat wartawan koran ini tiba di Kantor Pos, ada seorang penerima Bantuan Sosial (Bansos) yang terlihat sumringah.

Dia adalah Yuliana (46), warga Kecamatan Pagaralam Utara, saat dibincangi dirinya merasa sangat bersyukur, sebab dirinya memang sangat membutuhkan bantuan seperti ini, baik itu untuk keperluan kebutuhan pokok hingga keperluan anak Sekolah. “Ini sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Yuliana pun tidak pernah lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan BST. “Selaku warga, kita merasa terbantu. Ya Allah, nolong nian pemerintah. Saya sangat bersyukur sekali,” ucapnya penuh syukur.

Sementara Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam, Bayu menuturkan, untuk penyaluran BST tahap III dibagi dalam 4 hari, yakni di hari pertama khusus Kecamatan Pagaralam Utara, hari kedua Kecamatan Pagaralam Selatan, hari ketiga Kecamatan Dempo Tengah dan Selatan, terakhir hari keempat untuk Kecamatan Dempo Utara.

“Jumlah penerima BST di tahap III ada sebanyak 1.777, sedangkan untuk pencairan BST di tahap I dan II ada sebanyak 1.914. Untuk besaran dana yang diterima sebesar Rp600 ribu. Kita berharap warga penerima BST tetap mematuhi anjuran pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam melakukan pengambilan Bansos BST ini,” harapnya. (Cg09/CE-V)

Previous BAPPEDA Fasilitasi OPD Berinovasi
Next Optimis Penjualan Hewan Qurban Meningkat