Wilayah Hulu Jadi Target BNN 2020


Foto : Adi/Pagaralam Pos
Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Empat Lawang Azhari

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, menargetkan wilayah hulu Kabupaten Empat Lawang, yakni Kecamatan Lintang Kanan, Kecamatan Muara Pinang, Kecamatan Pendopo dan sekitarnya, untuk lebih gencar menggelar sosialisasi anti Narkoba, pada 2020 ini. “Terutama di wilayah Kecamatan Lintang Kanan, kita akan fokuskan pada 2020 ini untuk menggelar sosialisasi anti Narkoba disana. Meski demikian, secara umum wilayah Kecamatan lain tetap menjadi titik fokus kita dalam melakukan sosialisasi untuk mencegah penyelahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di tengah masyarakat,” ungkap Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, AKBP Syharil SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Kabupaten Empat Lawang, Azhari SKep saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

Disampaikannya, seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang, adalah zona merah terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Dipilihhya wilayah Kecamatan Lintang Kanan, untuk lebih difokuskan dalam melaksanakan sosialisasi pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, karena wilayah ini sudah beberapa kali ditemukan ladang ganja yang jumlahnya cukup besar. “Bukan itu saja, mengingat jarak wilayah ini dari Ibukota Kabupaten, selama ini tentu menjadi kendala dalam pengawasan peredaran gelap Narkoba. Kalau wilayah Tebing Tinggi, tentu banyak (aparat) yang mengawasi, dan upaya yang dilakukan Polres Empat Lawang, cukup berhasil membuat transaksi Narkoba yang dilakukan oknum-oknum ruang geraknya menjadi terbatas,” jelasnya.



Lebih lanjut Azhari menyampaikan, teror Narkoba saat ini sudah sangat berbahaya, karena sudah menjangkau anak-anak usia sekolah, tidak hanya orang-orang dewasa. “Makanya, salah satu fokus penting sasaran kita dalam menyampaikan informasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, adalah sekolah-sekolah,” tandasnya. (Ac07)

Previous Pengendara Motor Tewas
Next Gunakan Dana Desa untuk Bayar Hutang