Wawako Berang, Objek Wisata Kotor dan Jorok


PAGARALAM POS, Pagaralam – ‎ Selesai musim libur lebaran Idul Fitri 1435 H, sejumlah objek wisata menjadi kotor dan jorok,  banyak  sampah berserakan. Mulai dari objek wisata Tebat Gheban, Lematang Indah, Tangga Seribu sampai kawasan Alun-alun Kota.

Kondisi ini membuat Wakil Walikota Novirzah SE menjadi berang dan kecewa. “Kawasan berbagai objek wisata harus bersih dari sampah. Objek wisata tempat warga untuk berekreasi. Sudah tentu kenyamanan harus diutamakan. Jika kondisinya ‎kotor dan banyak sampah, akan membuat objek wisata kita menjadi kurang menarik,” tegas Novirzah penuh kecewa.

Sebagai Kota Wisata, seharusnya sektor wisata katanya harus menjadi prioritas dan perlu perhatian khusus. Berbagai sarana dan prasarana harus diperhatikan, termasuk kebersihan dan keindahan. “Jangan sampai gara-gara kotor dan jorok membuat wisatawan enggan datang kembali ke Pagaralam. Dinas terkait harus memperhatikan hal ini, agar objek wisata kita tetap terus dikunjungi wisawatan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pemakaman (DKP) Kota Pagaralam, Saipul Amri mengatakan, pihaknya akan segera menerjunkan petugas kebersihan untuk segera membersihkan objek-objek wisata dari sampah.

Pantauan Pagaralam Pos, kemarin, objek wisata Tangga Seribu Gunung Dempo, hampir separuh lapangan ini dipenuhi berbagai jenis sampah. Sementara, kotak sampah yang disediakan, justru tak terisi penuh. Rerumputan liar yang tak terurus, membuat kondisi lapangan kian semrawut. (11)

Previous Tidak Ngantor, Pejabat Dicopot
Next Musim Hajatan, Ayam Pramuka Laris Manis