Waw…. Kecamatan PAS, Sumbang Zakat Fitrah Terbanyak. Ini catatan Nominalnya !!!


PAGARALAM POS, Pagaralam- Jumlah zakat fitrah baik berupa beras maupun uang dari warga Pagaralam lumayan besar. Ini terlihat dari catatan panitia hari besar Islam (PHBI) Kantor Kementerian Agama Pagaralam. Zakat fitrah dalam bentuk beras tercatat sebanyak 463 ton lebih.

“Zakat fitrah yang disalurkan warga Pagaralam berupa beras mencapai 463. 363 Kg. Adapun uang sebanyak Rp 363.999.000 Ini data sementara yang kami himpun dari seluruh kecamatan,”ujar Kepala Kakanmenag Pagaralam, Drs Win Hartan MPdI, dalam keterangan resminya yang disampaikan sebelum sholat Ied berjamaah di lapangan eks MTQ, Gunung Gare, Minggu (25/6).

Jumlah zakat fitrah dalam bentuk beras dan uang terbanyak berada di kecamatan Pagaralam Selatan. Di kecamatan ini, dirincikan Win, zakat fitrah dalam bentuk beras tercatat sebanyak 12.500 Kg. Sedangkan zakat fitrah dalam bentuk uang tercatat sebanyak Rp 110. 100.000. Disusul kemudian kecamatan Pagaralam Utara dengan jumlah zakat fitrah dalam bentuk beras sebanyak 10.200 Kg. Sedangkan zakat fitrah dalam bentuk uang di kecamatan Pagaralam Utara tercatat sebanyak Rp100.010.000

Kemudian, lanjut Win merinci, zakat fitrah dalam bentuk beras di kecamatan Dempo Utara, tercatat sebanyak 9400 Kg. Dalam bentuk uang sebanyak Rp 95.200.000. Di Dempo Tengah, zakat fitrah dalam bentuk beras ada sebanyak 8100 kg. Zakat fitrah dalam bentuk uang tercatat sebanyak Rp 30.199.000. “Di Dempo Selatan, jumlah zakat fitrah dalam bentuk beras ada sebanyak 6189 Kg.Dalam bentuk uang sebanyak Rp 28.200.000,”ucap Win.

Ditambahkan Win, data tersebut dihimpun dari panitia zakat fitrah di seluruh masjid di Pagaralam. Karena bersifat sementara, diperkirakan jumlah zakat fitrah dalam bentuk beras dan uang itu bisa bertambah.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati MKes, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Drs H Syafrudin MSi, mengajak umat muslim untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. “Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT,”ujar Syafrudin. (11)

Previous Lebaran, Wartawan Tak Kenal Kata Libur
Next Abaikan Keselamatan, Pengendara Tak Indahkan Tertib Lalin