Wartawan Harus Jaga Nama Baik dan Kekompakan


Foto: Adi/Pagaralam Pos Tatap Muka: Pengurus PWI Sumsel tatap muka santai tapi serius, saat pembentukan pengurus PWI Empat Lawang, Senin (11/1).
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Tatap Muka: Pengurus PWI Sumsel tatap muka santai tapi serius, saat pembentukan pengurus PWI Empat Lawang, Senin (11/1).

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis, wartawan diminta menjaga nama baik profesinya. Sebab profesi jurnalis dilindungi oleh Undang-Undang (UU). Selain itu, seorang jurnalis pun mempunyai kode etik saat mencari dan mengumpulkan data hingga mempublikasikannya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Jon Heri, saat mendampingi pembentukan kepengurusan PWI Kabupaten Empat Lawang, Senin (11/1).

“Kita harus menjaga nama baik profesi kita sebagai wartawan, baik saat sedang bertugas maupun diluar tugas,” ungkap Jon Heri, didampingi beberapa pengurus PWI Sumsel, kemarin.

Selain menjaga nama baik, Jon Heri pun berharap jurnalis bisa menjaga kekompakan antar sesama secara profesional. Terlebih saat ini PWI di Kabupaten Empat Lawang sudah terbentuk dan menjadi organisasi bagi wartawan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Meskipun belum dilakukan pelantikan, namun pengurus dan anggota PWI Empat Lawang sudah resmi terbentuk. Harus menjaga kekompakan, agar program kerja kedepannya bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Rody Hartono selaku ketua terpilih mengaku secepatnya akan melaksanakan koordinasi dan konsolidasi pengurus, bahkan dalam waktu dekat akan melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten Empat Lawang dan semua pihak terkait. “Yang jelas kita minta dukungan, sehingga organisasi profesi wartawan ini dapat kita jalankan dengan baik,” ujar Rody. (07/CE-V)

Previous Jalan Berlubang Hambat Lalin
Next Mesin Pompa Dan Listrik, Usulan Skala Prioritas