Warga Resah Listrik Sering Padam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos PERBAIKI TRAFO: Petugas PLN Rayon Pagaralam melakukan perbaikan trafo di kawasan Simpang Talang Jelatang, kemarin.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos
PERBAIKI TRAFO: Petugas PLN Rayon Pagaralam melakukan perbaikan trafo di kawasan Simpang Talang Jelatang, kemarin.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga Pagaralam mengeluhkan kondisi aliran listrik yang mengalami pemadaman atau byarpet dalam beberapa hari terakhir. Meskipun pemadaman dilakukan tidak begitu lama, namun intensitasnya cukup sering, sehingga kerap mengganggu aktivitas.

Tomi (26), warga Jalan Gunung Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengaku sangat resah dengan adanya pemadaman listrik, karena berbagai aktivitas sering terhambat bila sedang ingin menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Paling lama mati lampu kemarin (Rabu, red) sore, mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pagi Kamis (10/4) pukul 09.00 WIB tidak kunjung hidup, sehingga untuk mandi saja susah, karena mesin air tidak bisa digunakan,” keluhnya.

Ditambahkan Tomi, dalam satu hari kemarin saja, listrik padam hingga 3 kali. Hal itu belum lagi di hari-hari sebelumnya. “Kalau pagi-pagi itu biasanya istri saya masak nasi atau masak air untuk anak mandi, dengan pemadaman listrik berulangkali tentu menjadi sedikit terganggu,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Pagaralam Edi Budiyanto, melalui Divisi Teknis Ikhsan Ibrahim mengatakan, terjadinya pemadaman listrik karena ada pohon jarak berada di daerah Pasar Terminal roboh, dengan ranting-rantingnya mengenai kabel Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di kawasan ini. “Pohon yang tumbang pun sudah kita singkirkan, pasokan listrik sudah kembali lancar,” katanya.

Untuk memberikan kelancaran pasokan listrik ke rumah pelanggan, kata Ikhsan, pihaknya secara rutin melakukan pemeliharaan terhadap gardu, seperti yang dilaksanakan di wilayah Simpang Talang Jelatang, Kecamatan Pagaralam Selatan dan gardu induk di kawasan Kecamatan Jarai.

“Kita minta pengertian masyarakat, bila petugas PLN tengah memangkas dahan ranting pohon yang bisa mengganggu jaringan listrik hingga mengakibatkan pemadaman, agar dapat dimaklumi untuk kelancaran pasokan aliran listrik itu sendiri,” pungkasnya. (09/CE-V)

 

 

Previous Bangun IPAL Standar RS Tipe C
Next Atung Bungsu Tambah Rute Jam Penerbangan