Warga Protes, SK Pj Kades Double


Foto: adi/Pagaralam Pos Pertanyakan:  Massa memadati kantor Badan Pemusyawaratan dan Pemerintahan Desa, kemarin.
Foto: adi/Pagaralam Pos
Pertanyakan: Massa memadati kantor Badan Pemusyawaratan dan Pemerintahan Desa, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Belasan warga mulai dari masyarakat, tokoh masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Desa Lubuk Ulak, Kecamatan Muara Pinang menggeruduk Kantor Badan Permusyawaratan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Empat Lawang, Rabu (27/7) siang.

Mereka sempat melakukan aksi demo di depan Kantor BPMPD yang berlokasi di Jl Noerdin Panji, Kecamatan Tebing Tinggi dengan membawa beberapa atribut unjuk rasa. Tuntutannya yakni menolak Badaruddin menjadi pejabat sementara (Pjs) Kades Lubuk Ulak. Salah satu perwakilan warga, Muslim mengatakan, ada dua orang yang memegang surat keputusan (SK) pengangkatan Pjs Kades Lubuk Ulak atas nama Badarudin dan Hendri. Pihaknya meminta pembatalan SK Pjs Kades atas nama Badarudin karena dinilai tidak layak jadi kades. “Sebelum keluar SK Pjs Kades atas nama Badarudin, SK yang sama sudah dipegang oleh Hendri yang sudah direncanakan akan dilantik menjadi Pj Kades Lubuk Ulak,” jelasnya.

Suasana di dalam Kantor BPMPD sempat tegang, salah satu warga menendang kursi hingga terpental beberapa meter. Beruntung situasi cepat ditenangkan oleh personel Polres Empat Lawang. “Kami bisa lebih keras lagi dari ini, kalau tuntutan kami ini tidak ditanggapi,” cetus salah seorang warga lainnya.

Sementara, Sekretaris BPMPD Empat Lawang, Gatmir mengaku akan menyampaikan permasalahan tersebut ke Kepala BPMPD. Sebab saat ini kepala BPMPD tidak masuk. “Kami tidak bisa memutuskannya sekarang, nanti akan kami laporkan dulu ke kepala badan. Karena yang bisa memutuskan semua ini adalah kepala badan,” tukasnya. (07)

#baca berita selengkapnya…terbit 30 juli 2016#

Previous Tanam 550 Buah Mata Kucing di Koramil Lama
Next Aliran Listrik di 18 Desa Sering Mati