Warga Ngadu Lampu Jalan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Lain lubuk lain ikannya. Lain dusun, lain pula keluhannya. Pepatatah ini rasanya cukup tepat untuk menggambarkan keluhan warga. Di RT 05 dan 06 Kelurahan Nendagung kecamatan Pagaralam Selatan ini misalnya. Kepada wakil walikota Pagaralam, Novirzah Djazuli SE, warga di sini mengeluhkan penerangan jalan umum. “Mereka (warga) minta lampu jalan,” ucap Novirzah saat dihubungi Pagaralam Pos, kemarin (5/3).




Dijelaskannya, yang membutuhkan lampu itu adalah jalan Cik Din. Kata warga sebagaimana ditirukan Novirzah, saat malam hari, jalan Cik Din gelap gulita. Ini membuat warga ataupun pengguna kendaraan kurang nyaman ketika melintas di jalan itu ketika malam tiba. “Jalan Cik Din itu tembus ke jalan Air Perikan,” imbuh putra mantan walikota Pagaralam, Drs H Djazuli Kuris MM ini.




Ditambahkan Novirzah, warga setempat juga mengadukan kondisi belakang kantor UPTD PAM yang rawan longsor.Terlebih saat ini nyaris setiap hari diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. “Belakang kantor itu belum disemen,” imbuh Novirzah.




Menanggapi keluhan warga itu, Novirzah menyatakan akan menindaklanjutinya. Diakuinya, keluhan warga itu cukup berdasar dan beralasan, sesuai dengan kondisi di lapangan. Karena itu Novirzah menegaskan akan memerintahkan dinas terkait untuk memasang lampu di jalan Cik Din. Juga untuk meninjau kondisi belakang kantor UPTD PAM.




Novirzah sendiri datang ke RT 05 dan 06 kelurahan Nendagung itu pada Jum’at malam pekan lalu (3/3). Bakal calon (Balon) walikota Pagaralam ini datang sekira pukul 19.00 WIB. Novirzah mengadakan silaturrahim dibungkus dengan agenda pertemuan dengan puluhan warga setempat.
Sebelumnya, Novirzah blusukan ke dusun-dusun di wilayah kecamatan Dempo Selatan, Dempo Tengah dan Dempo Utara. Di dusun-dusun ini, selain mengadakan pertemuan, Novirzah membentuk tim pemenangan. (11/CE-V)

Previous Golkar Tunggu Hasil Survei
Next Perhatian Diwujudkan Dengan Politik Anggaran