Warga Keluhkan Kesulitan Air Bersih


FOTO AIR BERSIH

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Kendati saat ini masih memasuki musim penghujan, namun tidak sedikit warga Empat Lawang yang kesulitan air bersih. Kondisi ini bahkan melanda jumlah warga di daerah pinggiran air sungai (DAS). Karena minimnya debit aliran sunggai Musi yang membuat pendangkalan aliran. Sehingga membuat tepian aliran sunggai Musi terlihat kotor dengan tumpukan sampah.

Pantauan di lapangan, sebagian warga DAS di kecamatan Talang Padang, tepatnya di desa Padang Titirian dan Desa Karang Are, masyarakatnya masih mengunakan air Musi sebagai kebutuhan sehari-hari. Kendati di sisi lain air sungai pegunungan yang telah dibangun pemerintah yakni sarana air bersih sudah ada.

Warno (30), warga Desa Padang Titiran mengakui, sejak dua bulan terakhir ini sumur tradisional miliknya mengalami kekeringan. Namun dengan kondisi yang kotor, masyarakat khwatir memanfaatkan sunggai tersebut. “Inilah kondisinya. Sejak dua bulan terakhir ini kami mengunakan sungai untuk memenuhui kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya. (07/CE-V)

#Baca selengkapnya, terbit besok……(15 Maret 2016)

 

Previous Adu Jotos dengan Pengedar Ganja
Next Kejuaraan Sepakbola Gerindra Meriahkan Lahat