Warga Karang Dalo Kesulitan Air Bersih


PAGARALAM POS, Pagaralam – Menindaklanjuti keluhan masyarakat Kelurahan Karang Dalo yang kesulitan air bersih, serta aliran air PAM tidak mengalir, pihak Kecamatan Dempo Tengah turun tangan.




Camat Dempo Tengah, Hafizh Ramadhan SSTp MSi, ditemani Lurah Karang Dalo Sahirul dan perangkat Kecamatan mengunjungi bangunan PDAM instalasi Dempo Tengah Kap 20 L/DET, di Dusun Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, kemarin (14/7).




Dari keterangan petugas PAM sebut Hafiz, diperoleh informasi bahwa tidak mengalirnya air PAM, dikarenakan ada pipa patah, akibat diterjang tanah longsor yang terjadi beberapa bulan lalu, sehingga dampaknya aliran air PAM tidak bisa mengaliri rumah pelanggan di Kecamatan Dempo Tengah. “Ada sekitar 9 bidang dan 12 titik pipa yang patah, akibat tertimpa tanah longsor, tepatnya berada di pinggiran arus aliran Sungai Lematang, yang menyebabkan air belum bisa masuk di pusat pengolahan,” paparnya.




Hafizh menerangkan, sekarang ini kondisi pangkal sumber mata air Jenir dimatikan, bahkan untuk mengganti pipa rusak akibat diterjang longsor, pihak PAM sudah mendapat bantuan pipa sekitar 50 batang pipa dari Balai Provinsi, untuk perbaikan mengganti pipa yang rusak.
Sejauh ini sambung Hafizh, yang sudah menjadi pelanggan PAM Dempo Tengah, ada sekitar 400 pelanggan mulai dari daerah Aur Duri, Karang Dalo, Pelang Kenidai, Sukajadi hingga Kerta Dewa. “Kita berharap agar seluruh masyarakat Dempo Tengah, bisa lebih bersabar lagi, mengingat perbaikan saluran pipa PAM yang patah, masih dalam tahap proses pengerjaan,” pungkasnya. (09)

Previous Pelantikan Caleg Terpilih 26 Agustus
Next Kopi Stagnan, Cokelat Melesat