Warga GTP Kejar Safa’at di Hari Akhir


Foto: Adi/Pagaralam Pos Tauladani: Kakanmenag Empat Lawang, Drs H Ahmad Zuhri menyampaikan tausyiah pada peringatan Naulid Nabi Muhammad SAW, kemarin.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Tauladani: Kakanmenag Empat Lawang, Drs H Ahmad Zuhri menyampaikan tausyiah pada peringatan Naulid Nabi Muhammad SAW, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Warga perumahan Griya Tebing Pratama (GTP), Kamis malam (7/1), sekitar pukul 19.45 WIB gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di mushala Al Kahfi ini diisi dengan ceramah agama, langsung dari kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Drs H Ahmad Zuhri, dihadiri Plt Sekda, Edison Jaya SH dan warga GTP itu sendiri.

Dalam hikmah maulid yang disampaikan, Ahmad Zuhri menjelaskan, bahwa barang siapa meramaikan dan membesarkan kelahiran nabi (maulid, red) maka akan mendapatkan safa’at oleh nabi muhammad SAW dihari akhir. “Saya bangga dengan warga GTP, di tengah kesibukan kerja masih sempat memperingati Maulid nabi besar Muhammad SAW,” ujar Zuhri.

Selanjutnya Zuhri menyampaikan, momen seperti ini sangat baik, karena dapat mengisi sekaligus menambah pengetahuan tentang keagamaan, sehingga lebih jelas dan tidak ada lagi yang diperdebatkan. Apalagi mengenai sunnah rasul. “Inshaa Allah kita semua akan mendapatkan berkah di balik momen syiar agama ini,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan, jika warga GTP ingin mendapatkan safa’at Rasulullah SAW, maka harus mengikui dan melaksanakan sunnah rasul. Yang pada intinya sunnah rasul ada tiga, pertama perbuatan rasul, perkataan rasul dan terakhir perbuatan sahabat yang tidak dilarang oleh rasul. Makanya tidak ada yang salah dan menyalahkan jika ada perbedaan. Misalnya ada yang do’a mengangkatkan tangan dan ada juga tidak mengangkat tangan, berdo’a setelah shalat atau tidak berdo’a sama sekali, karena bukan rukun shalat. “Intinya maulid mengenang dan meyakinkan ajaran rasulullah SAW,” urainya diaamiini jama’ah mushala Alkahfi.

Sementara, Aori selaku Ketua Seksi PHBI mushala Alkahfi, menyampaikan terimakasih atas kesempatan Kemenag memberikan tausyia kepada jama’ah. “Terimakasih juga kepada segenap panitia dan warga GTP atas kerjasama dan gotong royong, sehingga acara berlangsung sukses. Semoga kita semua mendapatkan pahala dan safa’at Rasulullah SAW, aamiin,” pungkasnya. (07/CE-V)

Previous Hasil Musrenbang Dilaporkan ke Kecamatan
Next Suplai Air ke Masyarakat Harus Tetap Bersih