Warga Gigit Jari, SK Hendri Dicabut


Foto: Adi/Pagaralam Pos Dialog: Perwakailan warga lubuk ulak kecamatan Muara Pinang menyampaikan aspirasinya di kantor BPMPD, kemarin.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Dialog: Perwakailan warga lubuk ulak kecamatan Muara Pinang menyampaikan aspirasinya di kantor BPMPD, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Warga Desa Lubuk Ulak, Kecamatan Muara Pinang, kemarin kembali datangi Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD). Kedatangan puluhan massa tak lain untuk mendesak agar saudara Hendri yang sudah diterbitkan SK Pejabat Kades setempat segera dilantik.

Namun warga kembali kecewa, bukan lantaran Kepala Badan tidak ada di tempat, namun karena SK hendri sudah dicabut oleh Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah. “Kami bekerja sesuai aturan saja, SK Hendri dicabut karena ada dua SK yang dikeluarkan, SK kedua SK-nya Badarudin. Namun setelah dinilai SK Hendri tidak sesuai aturan, bukan Sekdes dan PNS desa setempat. Makanya, dicabut tanpa ada alasan lain murni pertimbangan aturan,” ungkap Kepala BPMPD, Al Humaidi Saman kepada perwakilan massa.

Namun demikian, kata Humaidi pihaknya akan tetap menyampaikan aspirasi warga Lubuk Ulak ke Plt Bupati Empat Lawang. Pasalnya, penetapan SK Pjs Kades kewenangan Plt Bupati H Syahril. “Pertimbangan dan usulan apapun akan kami sampaikan, namun kondisinya sekarang seperti ini, SK Hendri sudah dicabut tertanggal 26 Juli lalu,” pungkasnya.

Sementara, Rizan salah seorang anggota BPD desa desa Lubuk Ulak, meminta Pemkab Empat Lawang mengangkat dan melantik saudari Hendri yang sudah ada diterbitkan SK Pjs. “Pinta kami, lantik saudara Hendri,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Anton, warga yang sama juga mendesak pelantikan saudara Hendri segera dilaksanakan. Jikapun tidak bisa dilaksanakan pihaknya pun berharap PJS Kades atas nama Badarudin juga harus dibatalkan. “Kalau tidak biso juga, cabut galo SK mereka, biar idak kacau dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan di dusun kami,” pinta Anton diamini massa lainnya. (07/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 2 agustus 2016#

Previous Trofi Adhiwiyata Tantangan ke Depan
Next Hanya Dapat Dilalui Sepeda Motor