Warga Desak Polisi Tembak Mati Pelaku Begal


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Terkait penangkapan pelaku begal sadis di Tebing Tinggi, sejumlah masyarakat Empat Lawang meminta kepada pihak kepolisian memberi hukuman berat, bahkan bila perlu menembak mati bagi pelaku begal. Sebab aksi pembegalan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sudah banyak memakan korban, dari yang mengalami luka-luka, lalu cacat, bahkan tidak sedikit yang meninggal dunia. “Pelaku begal itu tidak punya hati nurani, sebab itu jika mereka tertangkap kami selaku masyarakat meminta tembak mati saja,” kata Syukri (51) salah seorang warga Tebing Tinggi, kemarin.

Aksi begal ini, dikatakan Syukri, membuat masyarakat selalu dihantui rasa ketakutan saat ingin pergi atau kerja. Saatnya kepolisian melakukan tembak di tempat saat penangkapan pelaku begal. “Empat Lawang ini sudah sangat terkenal dengan aksi begal. Sebab itu jika tidak diberi efek jera, pembegalan akan semakin merajalela,” ungkapnya.

Sementara itu Edy (54) warga yang sama, meminta pihak Pemerintah melakukan pendekatan kepada warga, terutama kepada pemuda dan remaja. “Sebagian besar kan pelaku begal kaum remaja. Nah, pemerintah dari Kades hingga Bupati lakukan pendekatan dan berikan arahan kepada warga dan pemuda untuk menekan dan mencegah terjadinya begal,” jelasnya. (07/CE-V)

#baca berita selanjutnya….terbit 30 juni 2016#

Previous HUT Bhayangkara, Polres Gelar Baksos Dan Tabur Bunga
Next Kualitas Mempengaruhi Harga