Warga Bermukim di DAS Diimbau Waspada


PAGARALAM POS, Alun Dua – Hujan deras yang terus mengguyur Kota Pagaralam dan sekitarnya tidak hanya membuat sejumlah permukaan jalan digenangi air, melainkan pula aliran sungai ikut meluap hingga tumpah ke badan jalan. Tak ayal, dengan kondisi aliran sungai yang mulai meluap ini, warga yang tinggal di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi cemas, takut bila luapan air masuk dan menggenangi rumah.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi, melalui Kasi Logistik Kusmi Effendi mengatakan, tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Pagaralam dan sekitarnya sejak tiga pekan ini mengakibatkan debit air di sejumlah aliran sungai meningkat. Untuk itu BPPBD Kota pagaralam mengimbau kepada warga, khususnya yang tinggal di aliran sungai untuk tetap waspada terhadap potensi terjadinya air bah yang menerjang pemukiman sewaktu-waktu.

 

“BPBD Kota Pagaralam tentunya tetap siaga serta meningkatkan kewaspadaan, apabila adanya potensi bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu yang menimpa warga Pagaralam dan sekitarnya,” pungkasnya. (08/09/CE-V)

 

Previous Jalur Pagaralam - Tanjung Sakti Amblas
Next SFC Bungkam Semen Padang, 3-0