Warga Berharap, Pak Wabup Tepati Janji Kampanyenya


Foto : Adi/Pagaralam Pos
GANTUNG : Kondisi Jembatan Gantung yang ada di RT 2, RW 3 Kampung Gaung, Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi,  Kabupaten Empat Lawang, Rabu (23/10).

*Perbaiki Jembatan Gantung di Kampung Gaung

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Warga di Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, berharap adanya pembangunan atau rehab Jembatan Gantung yang melintas di atas Sungai Musi, menjadi penghubung antara kawasan pemukiman dengan kawasan perkebunan mereka di Kelurahan itu.

Pasalnya, kondisi Jembatan Gantung yang ada di RT 2, RW 3 Kampung Gaung,  Kelurahan Kelumpang Jaya, sudah sangat tidak layak dilalui, baik oleh pejalan kaki apa lagi sepeda motor.Salah seorang warga setempat Antoni mengatakan, kondisi Jembatan Gantung yang menjadi perlintasan warga menyeberang Sungai Musi di Kampung Gaung, sudah sangat tidak layak lagi dilalui warga.

Seperti pada lantai jembatan yang sudah lapuk termakan usia, sangat rentan membuat warga yang melintas terjatuh dari atas jembatan itu. Belum lagi tali jembatan yang sudah kendor, membuat jembatan oleng saat dilintasi.

Selain yang disebutkan diatas, kata Antoni, tiang jembatan juga terancam ambruk, karena pondasi tiang sudah tergerus akibat abrasi sungai. Dikhawatirkan, pada musim penghujan mendatang, jembatan ini ambruk dan tutup cerita. “Kalau saya berkesempatan bicara dengan Pak Wabup (Wakil Bupati Empat Lawang) Yulius Maulana, saya akan bilang, Pak Wabup, tolong perbaiki jembatan kami, nyawa kami selalu terancam saat melintas jembatan itu,” ujar Antoni kepada wartawan koran ini, Rabu (23/10).

Sebab kata dia, saat kampanye pilkada lalu, Wabup Yulius Maulana pernah berjanji kepada masyarakat akan memperbaiki Jembatan Kampung Gaung Kelurahan Kelumpang Jaya, jika pasangan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, menang pilkada 2018 lalu. “Sekarang kan, mereka sudah terpilih, bahkan sudah lebih setahun menjabat, wajar dong saya tagih janjinya kepada masyarakat kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Kampung Gaung, Kelurahan Kelumpang Jaya,  Zakaria mengaku sudah sangat sering mengajukan usulan melalui proposal untuk rehab berat Jembatan Gantung di RW-nya. Bahkan, usulan yang paling akhir itu dia lakukan bersama sejumlah Ketua RW dalam lingkungan Kelurahan Kelumpang Jaya, sekitar tiga bulan lalu. “Namun sampai detik ini, belum ada kabar sama sekali, jika jembatan itu akan dibangun,” akunya. Tentu saja selaku Ketua RW, dia merasa ada beban dengan warganya. Namun demikian, upaya yang dilakukan selama ini sudah di atas kemampuan dirinya selaku Ketua RW. “Kesannya, seolah-olah kami selaku Ketua RW ini tidak peduli dengan masyarakat. Padahal sudah sering kami lakukan usaha, bagaimana agar jembatan gantung itu diperbaiki,” akunya. (07)

Previous Merdan Ditemukan Bersimbah Darah di Sekitar Arena OT
Next 2020 Uji KIR Pakai Sistem Smart Card