Walikota Sebut Aroma Kopi Pagaralam Terbaik di Sumsel


PAGARALAM POS, Pagaralam – Peningkatkan kualitas kopi Pagaralam, menjadi poin dalam mengangkat potensi daerah dari sektor perkebunan kopi. Ini pula disoroti penuh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. “Teman-teman dari Scopy dan Needcoffe, terus berupaya bagaimana meningkatkan kualitas kopi Pagaralam, mulai dari petik merah, pengolahan setelah dipetik, sampai ke tingkat roastingnya. Semua itu telah dilatih oleh masternya,” terang Alpian.




Soal keistimewaan kopi Pagaralam diakui Alpian, kopi Pagaralam karena ada di ketinggian dan daerah pergunungan, maka aroma kopinya terbaik di Sumsel. “Aromanya, jadi bila kita penikmat kopi, tentu aromanya paling penting. Alhamdulillah kopi Pagaralam ini aromanya terbaik dan itu sudah terbukti,” tegasnya.




Lebih jauh Alpian menyebut, jika penikmat kopi sudah pernah mencicipi kopi khas Pagaralam, tentu akan mengetahui secara baik, aroma kopi khas Pagaralam. “Jadi bila orang sudah ke Pagaralam dan mencicipi kopi disini, maka akan tahu ini kopi Pagaralam. Dan untuk kopi Pagaralam, sekarang ini sudah kita daftarkan,” pungkasnya. (09)

Previous Poktan Dibantu 500 Ekor Calon Indukan Itik
Next Lestarikan Kesenian Besemah, Arman Bawa Berejung hingga Mancanegera