Wako-Wawako Jamu Bule Jajaki Kerjasama Pengembangan Sektor Kopi


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
AUDIENSI: Kunjungan anggota IDH dan Needcoffe, yang melakukan audiensi dan kerjasama di sektor kopi, disambut penuh hangat Pemkot Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota Pagaralam M Fadli SE, menjamu penuh hangat Tesa dan Stefani bule asal Belanda, anggota dari Ikatan Dagang Hijau (IDH) dan Nedcoffe, yang melakukan audiensi penjajakan kerjasama sektor kopi, bertempat di Ruang Rapat Besemah III Setdakot Pagaralam, Selasa (16/10) sore.




“Seminggu ini Tim Belanda, telah belajar ke Indonesia, untuk berkunjung ke Pagaralam, yang merupakan tindaklanjut dari pembicaraan sebelumnya, mengenai hal-hal bisa kita eksploritasi bersama, khususnya terkait sektor kopi,” terang perwakilan IDH Melati




Dikatakan Melati, IGH merupakan sebuah yayasan bergerak di bidang perdagangan berkelanjutan. Khususnya, untuk komoditi-komoditi seperti kopi, kakao, sawit, karet dan lain-lain.




“Tujuan kunjungan kita kesini, tak lain ingin melakukan studi service delivery mode atau model penyampaian jasa, dalam hal ini bisa pelatihan jasa petani, jasa pengembangan pembibitan kopi dan lain-lainnya,” tegasnya.




Sementara, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyatakan, pihaknya sangat menyambut baik, kunjungan dilakukan pihak IDH dan Needcoffe. “Kopi ini menjadi program Pemkot Pagaralam lima tahun kedepan, adanya jajakan kerjasama ini, tentu akan saling membantu dan berhubungan sekali,” tegasnya. (09)

Previous Gelar Pesta Malam, Buku Nikah Ditahan !
Next Base Besemah, Bukan Base Dusun !