Wako Terima Penghargaan KPU Award


Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati

PAGARALAM POS, Pagaralam – Patut dibanggakan atas prestasi yang diraih, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumsel memberikan penghargaan KPU Award kepada Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati MKes. Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE, MSi menyampaikan, penghargaan kepada Walikota tersebut diserahkan pada beberapa waktu lalu. Bertempat di Kota Palembang, penghargaan itu disampaikan Ketua KPU Provinsi Sumsel, Aspahani.

“Dalam kesempatan itu, KPU Kota Pagaralam mewakili Wako Ida untuk menerima penghargaan,” tuturnya seraya menambahkan, kemudian baru di kesempatan ini penghargaan akan diserahkan langsung kepada Walikota Pagaralam, bertempat di ruang rapat besemah II Sabtu (24/1) sekitar pukul 08.00 WIB.
Menurut Yenli, penghargaan yang diterima orang nomor satu di Bumi Besemah itu, tentu memiliki alasan. Ida kata Yenli, dinilai memiliki peran besar untuk membantu mewujudkan kesuksesan Pemilu di Kota Pagaralam. “Salahsatu item penilaiannya memang seperti itu. Dikaji seberapa besar peranan Kepala Daerah terhadap jalannya Pemilu di wilayahnya,” terang alumnus Universitas Bengkulu (Unib) ini.
Ida bukan satu-satunya Kepala Daerah di Sumsel yang mendapatkan KPU Award. Dikatakan Yenli, terdapat dua Kepala Daerah lainnya. Yakni, Gubernur Alex Noerdin dan Bupati Muba Pahri Azhari.

“Semuanya dinilai memiliki prestasi yang gemilang dalam membantu jalannya Pemilu 2014. Mulai dari Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) hingga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres),” ucapnya.
Lebih detail Yenli memaparkan, KPU Award merupakan ajang apresiasi. Sasarannya adalah pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan Pemilu 2014 di wilayah masing-masing. Selain Kepala Daerah dan KPU Kab/Kota masih ada pihak lain. Yakni, PPK, PPS dan media.
Sementara itu, Walikota Pagaralam dr. Hj Ida Fitriati MKes menyampaikan, diraihnya penghargaan ini tentunya kedepan Pemerintah Kota Pagaralam akan berkomitmen lebih baik lagi dalam mendukung pelaksanaan pemilukada di Kota Pagaralam.

“Terimakasih atas penghargaan yang diraih, tentunya ini semua berkat dukungan semua elemen lapisan masyarakat kota pagaralam yang berpartisipasi, suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (08/11/CE-V)

Previous Hari Ini, 125 Pejabat Eselon Dilantik
Next Mastullah Jabat Sekretaris KPU