Wako Salurkan 2.499 Bantuan KKS


Foto : agung/Pagaralam Pos SALURKAN KKS: Wako secara simbolis menyerahkan bantuan Kartu keluarga Sejahtera

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH meninjau langsung proses penyaluran sekaligus simbolis menyerahkan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, bagi sebanyak 2.499 warga yang terdampak covid-19.
Program bantuan KKS ini kata Kak Pian, diwujudkan dalam bentuk Sembako yang dibelanjakan langsung warga senilai Rp200 ribu. Berbeda dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT), warga mendapat uang tunai senilai Rp600 ribu.
“Kami siap menerima masukan. Disadari kami hanya pelaksana, tapi tidak semudah mengubah kekeliruan data yang terjadi. Semua kewenangan Pusat ada mekanismenya. Beda dengan bantuan APBD, kita langsung melakukan verifikasi. Pastinya kami berkomitmen bekerja keras untuk kebutuhan masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Kak Pian.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pagaralam, Herawadi melalui Kabid Resos, Buraqqo Bangun mengungkapkan ada sebanyak 2.499 warga menerima bantuan KKS tersebar di lima kecamatan se-Kota Pagaralam. (Ag08/CE-V)

Previous Politisi PKB Bagikan 6 Ton Beras
Next Turut Pengaruhi Hasil Bumi Pagaralam