Wako: Jangan Anggap Ringan Covid-19


Foto: Madhon/Pagaralam Pos ARAHAN: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memberikan arahan kepada Ketua RW dan Ketua RT, dalam giat penyerahan isentif Ketua RW dan RT se-Kota Pagaralam, belum lama ini.

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Di tengah situasi dan permasalahan saat ini, peran dari Ketua RW dan Ketua RT sangatlah diharapkan sekali, terlebih lagi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” demikian disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, ketika memberikan arahan kepada Ketua RW dan RT, dalam giat pemberian isentif dan bonus, belum lama ini.

Dikatakan Kak Pian, pandemi Covid-19 seperti sama-sama diketahui, merupakan sesuatu yang sangatlah luar biasa. Sesuatu yang tidak tahu dianggap hal ringan. “Tiga bulan lebih, kita mampu mempertahankan nol kasus Covid-19, tapi begitu new normal dimulai, kita kebobolan. Tapi sejak awal kita telah mewanti-wanti, begitu new normal ini jauh lebih berat untuk dapat mempertahankannya,” ucap Kak Pian.

Berbulan-bulan mempertahankan kondisi hijau, tambah Kak Pian, begitu bobol langsung berubah kuning, serta tak berselang lama menjadi orange. Kalau ingin kembali ke kawasan hijau, berarti harus kembali dulu ke kuning dahulu, baru bisa menjadi hijau.

“Jadi saya minta kepada Ketua RW dan Ketua RT, serta masyarakat Kota Pagaralam, agar masalah Covid-19 ini betul-betul diperhatikan. Covid-19 bukanlah hal yang sederhana, jangan dianggap remeh ini berat, hanya saja bila kita disiplin, ini bisa menjadi lebih ringan,” serunya.

Cara yang bisa dilakukan mencegah penyebaran Covid-19, sambung Kak Pian, pertama tetap jaga jarak, jangan dahulu untuk bersalaman, tetap menggunakan masker ketika tengah beraktivitas di luar rumah. “Penggunaan masker ini karena kita memposisikan diri, sebagai orang yang telah kena, maka dianjurkan untuk memakai masker, karena Orang Tanpa Gejala (OTG) itu tidak dapat diketahui, masker ku melindungi mu, masker mu melindungi ku, karena bisa kita semua pakai masker, tentu bisa saling melindungi,” imbuhnya.

Tak kalah penting, tegas Kak Pian, jangan pernah lupa untuk senantiasa mencuci tangan, karena virus itu akan mati, bila senantiasa mencuci tangan. “Kalau tiga hal ini, sudah diterapkan secara baik, inshaa allah virus Covid-19 itu tidak sampai ke kita, dengan kelonggaran-kelonggaran yang ada di tengah new normal, jangan sampai kita menganggap Covid-19 ini hal yang ringan,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Jalankan Tusi, Kawal Kebijakan
Next Gempa Bengkulu GoyangPagaralam