Wakil Kementerian Pariwisata RI, Akui Kopi Pagaralam Enak Sekali


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
CICIPI KOPI: Wakil Kementerian Pariwisata RI Raseno Arya didampingi Kadis Pariwisata Samsul Bahri, ikut mencicipi kopi Pagaralam yang memiliki cita rasa khas.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Raseno Arya mengakui, bahwa cita rasa kopi Pagaralam begitu luar biasa. Bahkan dirinya pun merasa ‘takut’ kalau tidak bisa tidur.




“Begitu nyicip kopi khas Pagaralam. Rasanya, wag begitu enak sekali, sangat luar biasa sekali, jadi kepikiran kalau minum banyak ‘takut’ tidak bisa tidur,” ucap Raseno, saat mencicipi kopi saat menghadiri giat Pagaralam Heritage 2018, Kampung Budaya dan tradisi ngopi di Besemah.




Selain cita rasa kopi yang luar biasa, Raseno juga kagum, akan keanekaragaman budaya serta tradisi di Pagaralam, terutama terdapat di Dusun Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, sebagai Kampung Budaya yang hingga kini masih begitu kental, terutama tentang budaya senandung gitar tunggal, nutuk kopi, memasak lemang, kerajinan anyaman dan lain-lain.




“Tak kalah penting, disini juga ada tradisi pantauan atau tradisi jamuan pengantin. Ada juga Rumah Baghi yang perlu juga kita promosikan lagi, yang dapat menjadi destinasi objek wisata, sehingga bisa dikunjungi wisatawan, jadi bila ada orang ke Pagaralam, disamping pergi ke Gunung Dempo dapat juga mendatangi Kampung Budaya ini,” tandasnya. (09)

Previous M Fadli: Bersyukur Pagaralam Heritage Masuk 100 Kalender of Event Kementerian
Next Manfaatkan Kecanggihan Teknologi, KSM BDC Buka Toko di Bukalapak.com