Wabup Temukan Sisa Sabu di Kantor PBK


Foto: jpnn Temukan: Wabup berserta kapolsek menunjukkan barang bukti alat hisap sabu di Pos PBK.
Foto: jpnn
Temukan: Wabup berserta kapolsek menunjukkan barang bukti alat hisap sabu di Pos PBK.

PAGARALAM POS, Martapura – Anggota Pemadam Kebakaran (PBK) untuk wilayah Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur terlibat kasus narkoba dan juga kasus pencurian dan kekerasan, sehingga jajaran Polsek Belitang II pimpinan AKP Fauzi Saleh, meringkus beserta dua orang lainnya.

Adapun ketiga anggota PBK tersebut yang terancam dipecat masing-masing bernama Abas Rosadi (61), warga Desa Sidodadi, Belitang I yang merupakan Komandan Pos PBK Kecamatan Belitang Mulya, Dadang Haryanto (24) warga Desa Karang Endah, Kecamatan SSIII, dan Achmad Nanang Basri (25) warga Desa Trimorejo, Kecamatan SSIII.

Ketiganya ditangkap pada hari Kamis (28/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Ditangkap di lokasi yang berbeda. Selain ketiga anggota PBK, polisi juga menangkap 2 orang tekait kasus pencurian sepeda motor tersebut. Yaitu Fazar (24) warga desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya.

Menurut kapolres OKU Timur, AKBP Saut P Sinaga, melalui Kapolsek Belitang II, AKP Fauzi Saleh mengatakan, sebelum melakukan pencurian keenam pelaku berkumpul di kantor Pemadam Kebakaran Kecamatan Belitang Mulya untuk melakukan pesta sabu-sabu.

“Kemudian setelah selesai melakukan pesta narkoba, salah seorang pelaku yang berinisial (I) yang menjadi otak dalang di balik kejadian ini mengajak maling motor. Yoga saat itu meminta agar sepeda motor di dalam rumahnya saja yang diambil. Akhirnya mereka berenam sepakat untuk melakukan pencurian itu,” terang Fauzi setelah melakukan interograsi kepada kelima tersangka. Diterangkan Fauzi, dari hasil penjualan kedua sepeda motor tersebut, masing-masing mendapatkan jatah Rp300 ribu, Yoga, Rp200, Nanang, Abas, dan Dadang juga Rp200 ribu. (Sal/jpnn/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 3 mei 2016#

Previous Wanita Berkerudung Ditemukan Tewas Tergantung
Next Tambal Sulam Masih jadi Solusi