Wabup Empat Lawang jadi Guru Sehari


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Ada yang nampak beda di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Tebing tinggi, kemarin. Pasalnya Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana ST menjadi guru sehari di Sekolah itu, tak urung para guru dan siswa ramai menyambut, bahkan hadir Kadisdikbud Empat Lawang, Camat Tebing Tinggi, Kapolsek dan Danramil juga turut hadir.

Wabup Empat Lawang Yulius Maulana saat ditanya mengakui hal itu, bahkan menyebut kegiatan yang di motori OJK melalui Bank Sumsel Babel ini banyak manfaatnyam, makanya mendukung agar dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Acara ini pula lanjut Wabup, dilaksanakan untuk mengajar siswa hemat dan pintar menata keuangan dengan menabung sebagian uang jajan di Bank Sumsel babel. Bank sumsel ini juga Bank milik daerah, dari dan untuk masyarakat, apalagi di zaman pandemi menjadi PAD yang stabil. Yakinlah dari bank Sumsel babel ini juga kita bisa mendapat CSR dan pembangunan lain, termasuk rehab sekolah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. “Kita imbau anak – anak di Empat Lawang bisa belajar sedini mungkin menabung, dengan menyisikan uang jajan agar bisa membantu orang tua memenuhi kebutuhan sendiri di masa yang akan datang. Entah itu kebutuhan pribadi maupun biaya keperluan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” imbaunya.

Sementara Kepala Cabang Bank Sumselbabel tebing tinggi Nur Parida menjelaskan bahwa, hari ini memang ada yang berbeda karena Wabup Yulius Maulana yang menjadi guru dan langsung mengajar di kelas di SMP Negeri 1 Tebing Tinggi.

Harapan kita lanjut Ida, adanya peningkatan penabung khususnya dari kalangan pelajar di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Program ini agenda tahunan OJK bulan inklusin keuangan, menyampaikan kepada murid untuk gemar menabung. Nah kalau sudah mengetahui manfaat inklusi, jatuhnya ke literasi keuangan. “Alhamdulillah tingkat partisipasi siswa lumayan, Tapi tidak dipaksakan, jangan memberatkan orang tua, namun target kita satu pelajar satu rekening,” pungkasnya. (Ac07)

Previous 12 Poin Diusulkan Jadi Raperda
Next Wako-Ketua TP PKK Terima Penghargaan