WA Bupati dan Sekda Lahat Kena “Retas”


Foto : Ist For Pagaralam Pos
ISI AKUN : Isi pesan akun WA Sekda Lahat yang kena retas, Jumat (5/7)

PAGARALAM POS, Lahat – Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK mengatakan, masyarakat jangan percaya, jika ada pesan Whatsapp (WA, red) atas nama Bupati Lahat, Cik Ujang SH, dan Sekda Lahat, Januarsyah Hambali, dengan isi meminta sejumlah uang. Pasalnya akun WA milik Bupati dan Sekda Lahat, sudah diretas (Hacker, red) seseorang.




Kejadian itu terbongkar pertama kali oleh Sekda Lahat, setelah dikonfirmasi rekan yang ada dikontak WA miliknya, menanyakan kebenaran soal dirinya ingin meminjam uang Rp 5 juta. Sekda Lahat saat itu juga sontak langsung membantah dan meminta agar permintaan tersebut tidak dituruti. “Benar, kita sudah menerima kabarnya, tapi belum ada yang melapor secara langsung. Diketahui kerugian baru Rp 5 juta. Saat ini tim cyber Polres Lahat sedang mendalami dan melacak pelaku,” terang Ferry, Jumat (5/7).




Kondisi serupa rupanya juga dialami Bupati Lahat, dengan modus yang sama. Salah satu yang menerima pesan tersebut adalah Kakanmenag Kabupaten Lahat, H. Rusidi Djafar. Sadar akun tersebut sudah diretas, dirinya langsung menyebarkan informasi itu melalui jejaring sosial Facebook miliknya.
“Ya benar WA saya di hack orang. Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB. Saya sampaikan jika ada yang meminta uang atas akun saya, tolong jangan ditanggapi,” sampai Januarsyah. (mg02)

Previous Tiket KA Kelas Ekonomi Ludes Terjual Hingga 14 Juli
Next 31 Unit Motor Belum Jelas Kepemilikannya