Villa Full Booking, Homestay Alternatif Hunian


Foto : agung/Pagaralam Pos
VILLA : Sejumlah lokasi penginapan di Kota Pagaralam full booking oleh pengunjung.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Momen libur panjang menghadapi tahun baru 2019 Masehi, dipastikan sejumlah villa dan hotel yang ada di Kota Pagaralam sudah penuh dipesan pengunjung alias full booking. Kondisi ini, membuat sebagian wisatawan terpaksa mencari alternatif penginapan lain atau homestay.




Anjar Pengelola Villa Lahat Seganti Setungguan, berada di kawasan Gunung Dempo mengungkapkan, tiap menghadapi momen libur panjang apalagi tahun baru, semua kamar yang tersedia penuh dipesan. “Wisatawan datang dari berbagai belahan daerah di Sumsel, bahkan datang dari luar Sumsel seperti Jawa, Bengkulu, Jambi, Padang, Kalimantan dan daerah lainnya,” katanya.




Disebutkannya, sejak sebulan sebelum momen tahun baru sudah penuh wisatawan memesan semua kamar dan villa yang ada di Villa Lahat Gunung Dempo ini. “Pemesanan meningkat 100 persen dibanding hari biasanya. Dari sebanyak 24 kamar hotel dan villa ditambah 5 cottage yang tersedia, mulai dari kelas VIP, Delux, dan Ekonomi selama satu minggu sejak 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019 sudah penuh dipesan pengunjung,” ujarnya.




Sementara Parman (43), pemilik homestay di kawasan Gunung Dempo mengaku, menyambut tahun baru dipastikan homestay yang dikelolanya penuh dipesan wisatawan. Meski tak semewah fasilitas villa dan hotel, namun tetap diminati sebagai alternatif hunian pengunjung. “Kami menyiapkan tiga kamar untuk dijadikan hunian wisatawan menyambut tahun baru,” ucapnya.




Terpisah, Pengelola Villa MTQ Dika mengatakan, tingkat hunian kamar di penginapan Villa MTQ, mengalami peningkatan cukup signifikan jelang tahun baru. “Kita sebagai pengelola selalu melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana yang ada. Selama sepekan ini cukup meningkat,” sebutnya.




Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri mengatakan, setiap liburan panjang akhir tahun, memang wisatawan menjadikan Pagaralam sebagai tujuan utama untuk berlibur. Selain itu juga, momen akhir tahun dijadikan para pecinta alam dari berbagai komunitas berkumpul melakukan aktifitas pendakian ke puncak Dempo. “Tiap liburan panjang tahun baru, Pagaralam pastinya dipadati pengunjung dari luar kota,” sebutnya. (08)

Previous Terima Kado Manis Dari Kemenkumham
Next Sekda Geram, Mobdin Pejabat Pakai Plat Hitam