Vespa Gembel Asal Jawa Terbakar


PAGARALAM POS, Empat Lawang – Warga Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi kaget bukan kepalang, bahkan berhamburan keluar rumah. Kok bisa, pasalnya kemarin (8/11) sekitar pukul 10.30 WIB, vespa gembel milik anak jalanan yang sedang parkir terbakar, sehingga menghanguskan seluruh barang milik mereka. Peristiwa terjadi dijalan Lintas Sumatera tepatnya depan Bank BRI, Talang Banyu Tanjung Kupang Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Masih untung tidak ada korban jiwa. Namun akibat kebakaran ini, seluruh barang beharga milik perkumpulan vespa gembel sekitar enam orang ini hangus terbakar dan tidak ada lagi yang bisa dimanfaatkan, hanya tersisa baju dibadan, dan satu vespa yang berhasil diselamatkan. Mulai dari dua mesin vespa penggerak gerobak modifikasi, pakaian, stok makanan, sampai ban bekas yang sengaja dikumpul menghiasi grobak vespa gembel tadi habis terbakar.




Informasi yang di dpaat menyebutkan kebakaran bemula saat salah seorang diantara nya ingin menyalakan mesin vespa, namun karena kesulitan dibanti teman namun entahbmengapa keluar asap membumbung tinggi yang tak lama setelah itu terlihat api.

Sijago merah baru berhasilkan dipadamkan oleh personel pemadam kebakaran yang datang, namun, semua barang yang ada tidak bisa di selamatkan, jalan menjadi macet dan warga banyak yang ikutan panic. Karena, lokasi kejadian tidak jauh dari salah satu SPBU di Talang Banyu. “Kami dari Jawa mau ke Medan, tidak disangka Vespa kami terbakar,” kata Ocit salah seorang personel vespa gember, kemarin.

Selanjutnya ocit mengaku sedih, karena tidak bisa melanjutkan perjalan ke Medan, namun tetap semangat karena mengaku sudah biasa hidup sulit dijalanan. “Kami berharap ada yang membantu, paling tidak ada tumpangan sampai lubuk linggau,” kata Ocit.

Kepala BPBD Kuswinarti membenarkan adanya kebakaran vespa Gembel, pihaknya sudah menurunkan dua mobil pemadan dan personel, makanya bersyukur api sudah bisa dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. “Terima kasih bapak bapak sudah membantu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ” ungkap Kuswinarti. (07)

Previous Puluhan Pendemo Gelar "Yasinan"
Next Puluhan Pendemo Gelar "Yasinan"