Vaksin Tahap Pertama, Hanya Didistribusikan Untuk 4 Kabupaten/Kota


VAKSIN : Vaksin Covid-19 yang beberapa waktu yang lalu tiba di Provinsi Sumsel.

PAGARALAM POS, Palembang – Pendistribusian Vaksin Covid-19 untuk tahap pertama sebanyak 30 ribu dosis/vial hanya dilakukan untuk 4 kabupaten/kota. Hal ini diungkapkan Kasi Surveliensi dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri saat diwawancarai, Senin (11/01/2021).
Yusri mengatakan, pendistribusian Covid-19 tahap pertama sebanyak 30 ribu dosis/vial yang diperuntukkan untuk 7 Kabupaten/Kota dibatalkan. “Ya, untuk 7 Kabupaten/Kota kita batalkan, namun kita revisi hanya menjadi 4 Kabupaten/Kota saja yang akan didistribusikan,” katanya.
Adapun keempat Kabupaten/Kota yang akan didistribusikan vaksin Covid-19 tersebut, yaitu Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). “Untuk Kota Palembang vaksin yang akan didistribusikan sebanyak 16.411 dosis/vial, untuk Kabupaten OI sebanyak 2.681 dosis/vial, untuk Kabupaten Banyuasin sebanyak 3.272 dosis /vial dan untuk OKI sebanyak 3.853 dosis/vial,” ujar Yusri.
Yusri menjelaskan, adapun alasan mengapa batalnya Distribusi Vaksin ke 7 Kabupaten/Kota karena untuk pelatihan vaksinatornya akan dilakukan bertahap, mulai hari ini yang akan di bagi lima gelombang. “Untuk gelombang pertama akan dilatih 500 orang, sampai nanti akan ada lima gelombang. Pelatihanya melalui zoom secara online dari Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto,” jelasnya.(Rian20/Mg01)

Previous Muba Kabupaten Tercepat Serahkan Laporan Keuangan
Next Gandeng PEMAN Ciptakan Lingkungan BERSINAR