Ustad Subki Ajak Shalat Awal Waktu


Foto : Adi/Pagaralam Pos SAMPAIKAN : Ustad Subki saat menyampaikan tausiyah dihadapan ratusan jama’ah di Empat Lawang pada kesempatan Muhasabah Akbar, kemarin.
Foto : Adi/Pagaralam Pos
SAMPAIKAN : Ustad Subki saat menyampaikan tausiyah dihadapan ratusan jama’ah di Empat Lawang pada kesempatan Muhasabah Akbar, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Memperingati Tahun Baru Islam 1438 H, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui bagian Kesra gelar Muhasabah Akbar. Acara yang di ikuti ratusan jemaah pengajian ini digelar di Pendopoan Rumah Dinas Plt Bupati Empat Lawang H Syahril, kemarin, dengan menghadirkan penceramah Ustad Subki Sarnawi, seorang pendiri Rumah Tahfidz Qura’n Sumsel dan Ketua Majelis Pagi Berbagi Indonesia.

Dalam sambutannya, Syahril mengajak ibu ibu di Empat Lawang mengaktifkan lagi pengajian rutin, pasalnya dengan ini bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan yang terpenting menjadi salah satu upaya meningkatkan keimanan. “Selain menghentikan hiburan malam, melenyapkan posko pungutan liar, pengajian juga terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Sementara Ustad Subki yang juga merupakan General Manager Harian Sumatra Ekspres mengajak jama’ah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati mengerjakan shalat diawal waktu, mengabdi kepada orang tua dan berjihat. “Ini adalah tiga hal yang di senangi Allah, namun jihad bukan berati berperang, menuntut ilmu sampai akhir hayatpun termasuk golongan jihad,” imbuhnya.

Kemudian Subki juga mengingatkan akan kematian, paslanya kematian mutlak bukannya akhir dari segalanya namun awal menuju alam lain yakni surganya Allah bagi yang bertaqwa, makanya kita kalau mau masuk surga ya mati dulu namun itu takdirnya Allah. “Semua akan mati, kematian itu niscaya dan ada dalam Al-Quran, saya ajak tawaduk dan menghambahkan diri kepada Allah,” ajak Subki.

Untuk diketahui, pada acara Muhasabah Akbar, Plt Bupati Empat Lawnag H Syahril membagikan santuan kepada 160 anak yatim di Empat Lawang. (07)

#baca berita selengkapnya…….terbit 1 November 2016#

Previous Tunggakan Bengkak, PAD Berkurang
Next Sediakan Jajanan Sehat