Ujung Tahapan Pilkada, Alfad Ditetapkan Sebagai Pemenang


Foto: Dok/Pagaralam Pos
CINDERAMATA: Komisioner KPU Divisi Program dan Data, Rahmat Qori Setiawan menyerahkan cinderamata kepada Paslon Wako dan Wawako Alpian – M Fadli, beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pilkada Pagaralam 2018, akhirnya sampai di penghujung tahapan. Siang ini (26/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam akan menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Alpian SH-M Fadli SE (Alfad) sebagai pemenang.




Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Program dan Data, Rahmat Qori Setiawan Amd memastikan, Paslon Wako dan Wawako Pagaralam Alpian-Fadli sebagai pemenang Pilkada 2018. “Besok (hari ini, red) jam 2 siang di gedung serbaguna SDN 74, kami akan menggelar rapat pleno penetapan Paslon terpilih,” ucap Qori, ditemui di kantor KPU, Rabu (25/7).




Alfad merupakan Paslon Wako dan Wawako Pagaralam peraih suara terbanyak, berdasarkan rapat pleno KPU pada 4 Juli lalu. Paslon yang diusung PKB dan dan Nasdem ini, meraih 27,80 persen atau 23.475 suara. Perolehan suara Alfad ini lebih banyak ketimbang lima Paslon Wako dan Wawako Pagaralam lainnya.




Diakui Qori, penetapan Paslon terpilih boleh dibilang sebagai ujung dari tahapan Pilkada 2018. Berita acara hasil pleno penetapan Paslon terpilih kemudian dikirim ke DPRD Pagaralam untuk kemudian diteruskan ke Gubernur Sumatera Selatan. Dari Gubernur disampaiken ke Kementerian Dalam Negeri untuk dijadwalkan pelantikan. “Setelah itu, tugas KPU sudah selesai,” tuturnya. (11)

Previous Ironis, Hanya Dua Pemukiman di Daerah Ini Masih Belum Berlistrik
Next Kapan Wako dan Wawako Pagaralam Dilantik? Inilah Jadwal Lengkap Pelantikan Hasil Pilkada 2018