Turunkan Tim Pengawasan


Foto : ilustrasi/net CEK KESEHATAN : Sebelum dilakukan penyembelihan, hewan ternak dilakukan pemeriksaan kesehatan

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kebutuhan daging sapi diprediksi meningkat jelang Idul Fitri 1441 mendatang. Untuk itu, agar konsumsi daging benar-benar sehat dan aman, Dinas Pertanian Kota Pagaralam melalui Bidang Peternakan menurunkan tim pengawasan untuk melakukan pengecekan hewan ternak sebelum dilakukan penyembelihan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Oleh karenanya Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson SE MM melalui Kabid Peternakan, Eta Suryani mengatakan saat ini tim sudah diterjunkan melakukan pengawasan terhadap sejumlah hewan ternak di Kota Pagaralam. “Sebelum dilakukan penyembelihan kondisi kesehatan ternak, kita awasi dengan menerjunkan tim ke lapangan melihat kondisi kesehatan hewan di sejumlah kandang peternak,” katanya.
Eta juga menyebutkan, pada H-1 Hari Raya Idul Fitri, tim gabungan akan terjun ke lapangan mengecek langsung peredaraan daging ternak yang ada di pasaran untuk memenuhi konsumsi masyarakat.
Sementara ditambahkan dr Ria, untuk pengawasan kesehatan hewan ternak dianjurkan kepada pemilik ternak agar kondisi ternak benar-benar dalam keadaan sehat. Tidak disembelih dalam kondisi sakit, semisal demam. (Atg06/CE-V)

Previous KT Antan Gundang Bagikan Puluhan Sembako
Next Amankan Bleng dari Warung