Tunggu Surat Hibah Tanah *KantorBawaslu Pindah Lagi


Edy Budi Ahmadi

PAGARALAM POS, Pagaralam- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pagaralam masih menunggu surat hibah tanah dari Pemkot. Hal ini supaya bisa segera merencanakan pembangunan kantor permanen. “Harus ada serah terima hibah tanah dulu. Dari Pemkot kepada Bawaslu RI,”ujar Ketua Bawaslu Kota Pagaralam Edy Budi Ahmadi SE, dihubungi Pagaralam Pos kemarin (6/1).

Edy menjelaskan, surat hibah tanah itu penting. Untuk memperjelas status atas kepemilikan tanah yang kelak dibangun kantor Bawaslu Pagaralam. Selain itu sebagai syarat administrasi yang wajib dipenuhi. “Anggaran pembangunan kantor itu nanti dari Bawaslu RI,”ujar Edy. Ia mendengar, kemungkinan lokasi tanah yang bakal dihibahkan kepada Bawaslu berada di kompleks perkantoran Gunung Gare. Tak jauh dari kantor KPU Kota Pagaralam.

Maka, Edy menambahkan, selagi belum ada surat hibah tanah, Bawaslu belum bisa memulai merencakan pembangunan kantor. Imbasnya, untuk sementara waktu, Bawaslu akan terus menyewa bangunan untuk dijadikan sebagai kantor. “Saat ini kantor Bawaslu sudah pindah lagi ke Jalan Air Perikan,”kata Edy.

Sebelumnya kantor Bawaslu berada di Dusun Pagar Agung Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pagaralam Selatan. Kata Edy, perpindahah ini lantaran bangunan itu kurang rerpresentatif untuk dijadikan sebagai kantor. Contohnya tiadanya lokasi untuk tempat apel maupun acara. Juga untuk ruang rapat. “Terlalu sempit,”katanya. Sebelumnya lagi kantor Bawaslu berada di Koramil Lama Jalan S Parman Kelurahan Beringin Jaya. Cukup lama Bawaslu berkantor di sini.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, sebagai lembaga vertikal, Bawaslu kabupaten/kota membutuhkan kantor yang permanen. Ini untuk menopang tugas Bawaslu. Maka ia sangat berharap, Pemkot dapat menghibahkan tanahnya. “Pembangunan kantor nanti dianggarkan langsung Sekretariat Jenderal Bawaslu RI,”katanya ketika dihubungi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Walikota Pagaralam Alpian SH mengatakan, Pemkot siap menghibahkan tanah kepada Bawaslu. Ini merupakan bentuk dukungan Pemkot kepada instansi vertikal yang ada di Pagaralam. “Untuk lokasinya bisa di sekitar kantor KPU,”ujarnya ketika dihubungi beberapa waktu lalu. (pid11/Mg01)

Previous Terdata 196 Pendaki
Next Logo Baru, Semangat Baru Mendekat dengan Pemilih Milenial