Tunggangi Kuda Besi, Kak Pian Sambangi Ikon Wisata Pagaralam


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
OBJEK WISATA: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni meninjau objek wisata Tugu Rimau yang menjadi Ikon Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Menunggangi kuda besi Royal Enfield B 3978 EFO, sembari mengenakan kacamata dan rompi hitam, dibalut kemeja coklat kotak-kotak serta Jeans biru, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH ‘ngaspal’ menyusuri kawasan objek wisata di Kota Pagaralam.




Kunjungan Kak Pian ke sejumlah objek wisata ini, tidak lain ingin melihat lebih dekat, tentang akses, penataan maupun ikon wisata Kota Pagaralam, yang kini menjadi daya tarik tujuan wisatawan untuk datang ke Kota Pagaralam. “Sekarang ini, bila kita berbicara objek wisata, kebanyakan wisatawan dari luar, pasti ingin datang ke Tugu Rimau yang sudah menjadi ikon wisata Pagaralam. Kalau belum datang ke lokasi ini, serasa belum ke Kota Pagaralam,” ucap Alpian.




Menjadikan Tugu Rimau ikon wisata tambah Alpian, dirinya melakukan rangkaian tinjauan langsung ke lokasi objek wisata ini, dengan melihat-lihat apa saja potensi areal yang dapat dikembangkan, untuk menunjang pengembangan objek wisata Tugu Rimau, termasuk rencana ingin membuka akses tambahan. “Akses masuk ke objek wisata Tugu Rimau hanya ada satu. Kalau bisa di buat akses jalan baru, tentu sangat bagus sekali. Jadi ada jalan atau pintu masuk dan pintu keluar, sehingga nantinya tidak menggunakan satu jalur saja,” ungkapnya. (09)

Previous 4 Bulan Tak Gajian, 10 Anggota ‘Penjaga Adat’ Menuntut Hak
Next Mudahkan Pengembangan, Konsen Data Aset Daerah Wisata Milik Pemkot