Tunaikan Janji Politik, Perdana Stek Kopi


Foto : agung/Pagaralam Pos STEK KOPI : Wako perdana stek kopi simbolis realisasi program unggulan pertanian.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program kerja janji politik di saat masa kampanye tunai direalisasikan, salah satunya dilakukannnya perdana stek kopi di kebun petani secara resmi oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH.

Simbolis dimulainya program unggulan bidang pertanian Pemerintah Kota Pagaralam, dilaksanakan bertempat di Dusun Talang Camai Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin disaksikan perangkat kecamatan kelurahan dan para kelompok tani di lima Kecamatan Kota Pagaralam. “Saya melakukan stek kopi sambil berdarah darah, semoga program stek kopi bermanfaat demi kesejahteraan petani berharap tuanne kebun pacak nyekolahkah anak, umroh dan pegi haji,” kata Kak Pian diamiini para petani yang hadir.




Sambungnya, sebagain besar masyarakat petani kopi, hidup kita terutama para jenderal jendral asalnya dari kawe termasuk saya jadi Walikota jadi kawe, kawe sumber kehidupan kita di Pagaralam, namun sebagian besar kita belum mengikuti perkembangan teknologi kopi. “Dari hal inilah kita jadikan program dengan mengibahkan melalui stek kopi, berharap pendapatan petani meningkat dengan hasil panen diterget meningkat tentunya dengan pengelolaan yang baik hasilnya juga baik kedepan program ini terus berjalan,” katanya, seraya mengatakan melalui program ini target musim paceklik bisa dihilangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam, Gunsono Mekson mengatakan, sebelumnya telah melaksanakan penyerahan peralatan penyambungan kopi, sedangkan kegiatan penyambungan kopi dilakukan kepada sebanyak 32 kelompok tani penerima manfaat dengan jumlah petani sebanyak 632 petani. “Tiap petani mendapat bantuan penyambungan kopi sebanyak 1583 batang,” katanya. (08)

Previous Terima Penghargaan Penataan Ruang Terbaik
Next Ingin Jadi Taruna, Siapkan Diri Sejak Dini