Tumbuhkan Minat dan Budaya Baca


Foto : Edi/Pagaralam Pos BACA BUKU : Tampak siswa SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, ketika membaca buku di literasi pojok sekolah yang ada di salahsatu lokal belajar.
Foto : Edi/Pagaralam Pos
BACA BUKU : Tampak siswa SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, ketika membaca buku di literasi pojok sekolah yang ada di salahsatu lokal belajar.




PAGARALAM POS, Pagaralam – Kegiatan lomba literasi pojok sekolah yang di selenggarakan SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, selain bentuk implementasi sekolah rujukan, juga upaya sekolah untuk menumbuhkan minat serta budaya baca pada seluruh siswa yang menimba ilmu pengetahuan di sekolah ini.

Kepala SMA Negeri 1 Kota Pagaralam Suniar SPd MPd didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Rika Yeliani MPd mengatakan, pada saat Kegiatan Tengah Semester (KTS) di sekolah, kita mengadakan lomba literasi pojok sekolah untuk siswa, mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII.




“Lomba literasi pojok sekolah ini adalah salahsatu upaya yang dilakukan sekolah, untuk menumbuhkan minat serta budaya baca pada siswa, agar kedepan bisa tertanam dalam diri siswa masing-masing,” jelas Rika ketika di konfirmasi di ruang kerjanya, kemarin.

Sebab lanjut Rika, dalam lomba ini, seluruh siswa bekerjasama, untuk membuat literasi sekolah atau perpustakaan mini di dalam kelasnya masing-masing, dengan berbagai macam kreatifitas, serta menyiapkan stock buku dari berbagai macam referensi. Semua buku yang ada di pojok literasi ini juga berasal dari peserta didik, jadi bukan buku pinjam dari perpustakaan.




“Dengan begitu, secara tidak langsung, lomba ini mengajak siswa untuk rajin membaca buku, demi menggali pengetahuan seluas mungkin, baik itu tentang akademik yang sekarang mereka (siswa, red) pelajari ataupun wawasan umum lainnya,” ungkapnya. (10)

#baca berita selengkapnya…….terbit 31 Oktober 2016#

Previous Prona Disinyalir Ajang Pungli
Next Petani Resah, Porbi Berantas Hama Babi