Tujuh Kepala Daerah Terpilih Dilantik 17 Februari


WAWANCARAI : Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Ahmad Rizali saat diwawancarai seusai memimpin rapat Persiapan Pelantikan Kepala Daerah di Ruang Rapat Bina Praja.


PAGARALAM POS, Palembang –
Tujuh (7) Kepala Daerah yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan dilantik pada 17 Februari 2021. Hal ini diungkapkan Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Provinsi Sumsel, Ahmad Rizali saat diwawancarai seusai memimpin rapat Persiapan Pelantikan Kepala Daerah di Ruang Rapat Bina Praja, Jum’at (08/01/2021).
Rizali mengatakan, pada 17 Februari 2021 nanti akan dilakukan pelantikan terhadap 7 Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada Serentak 09 Desember yang lalu. “Ya, berdasarkan hasil rapat dan kalau tidak ada Kendala maka 7 Kepala daerah terpilih ini akan dilantik pada 17 Februari 2021,” katanya.
Pelantikan 7 kepala daerah terpilih ini akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan akan digelar atau dilaksanakan di Griya Agung. “Pelantikan 7 kepala daerah terpilih ini kemungkinan akan dibagi dalam tiga tahapan karena berdasarkan tahapan sidang perkara di Mahkamah Konstitusi,” ujar Rizali.
Rizali menjelaskan, untuk tahapan pertama pelantikan Kepala daerah terpilih pada 17 Februari 2021 yaitu Bupati Ogan Ilir (OI), Bupati Musi Rawas (Mura) dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Tahap kedua Bupati OKU, Bupati OKU Selatan dan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara). Sedangkan untuk tahap ketiga yaitu Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). “Untuk tahap pertama atau untuk Bupati OI, Mura dan OKU Timur tidak ada masalah atau dapat dipastikan dilakukan pada tanggal yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk tahap kedua dan ketiga seperti Bupati OKU, OKU Selatan, Muratara dan Pali masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK),” jelasnya.(Rian20/Mg01)

Previous Bupati Muba - Forkopimda Cek Storage Vaksin Bagi Masyarakat
Next Legawa Persipura Jayapura Dibubarkan