Truk Terbenam di Lokasi Pembangunan Gorong-gorong


Foto: Madhon/Pagaralam Pos TERJEBAK: Truk sarat muatan Sembako terbenam saat melintas di lokasi pembangunan gorong-gorong di Jalan Kombes Haji Umar.
Foto: Madhon/Pagaralam Pos TERJEBAK: Truk sarat muatan Sembako terbenam saat melintas di lokasi pembangunan gorong-gorong di Jalan Kombes Haji Umar.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Arus lalulintas nyaris macet total di kawasan Jl Kombes H Umar, gara-gara truk bermuatan melintas di lokasi pembangunan gorong-gorong. Tepatnya, di depan gerbang masuk kampus STKIP Muhammadiyah Kota Pagaralam, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan. Pantuan di lapangan, pasca perbaikan bangunan saluran tersebut masih menyisakan timbunan tanah dan belum dilakukan pengaspalan.

“Setidaknya, dalam sepekan terakhir ini sudah ada tiga kendaraan besar terbenam. Selain truk juga bus ban belakangnya terbenam. Bahkan mengevakuasi kendaraan yang terbenam hingga 5 jam lebih,” ucap Asep seorang penarik ojek motor, biasa mangkal di depan kampus STKIP Muhammadiyah Kota Pagaralam.

Sementara itu, Camat Pagaralam Selatan, M Helmi SE MM ketika dimintai keterangan, tak menampik jika kawasan jalan Kombes Haji Umar acapkali terjadi kemacetan kendaraan yang cukup panjang. Mengingat kondisi badan jalan usai perbaikan saluran drainase masih berupa tanah dan tidak dilakukan pengerasan.

“Perlu diketahui, untuk pengerjaan bangunan ini sendiri kita tidak menerima laporan atau izin dari pihak pelaksana. Kita mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun pengendara yang paling pokok untuk lebih berhati-hati dan sabar saat melintas, mengingat jalan ini merupakan jalan utama dan padat lalulintas,” tandasnya. (09/CE-V)

Previous Gempa Kaur-Bengkulu Goyang Pagaralam
Next Sebar Stiker ‘AWAS, Bahaya Laten KORUPSI’