Trofi Adhiwiyata Tantangan ke Depan


PAGARALAM POS, Pagaralam – Trofi Sekolah Adhiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil diraih, merupakan sebuah tantangan bagi guru dan siswa SMP Negeri 8 Kota Pagaralam ke depan yang harus dipertanggungjawabkan menuju ke tingkat Nasional.

“Trofi Sekolah Adhiwiyata tingkat Provinsi Sumsel sudah diterima dan penyerahannya dipusatkan di Kota Prabumulih,” terang Kepala SMP Negeri 8 Kota Pagaralam, Ahmad Rifai SPd, saat dibincangi wartawan koran ini.

“Penghargaan berhasil diraih ini harus dipertahankan dengan baik. Untuk itu ke depan, seluruh tenaga pendidik, staf beserta siswa di sekolah, terus berusaha semaksimal mungkin, dalam menjalankan amanah diberikan terhadap sekolah, dengan cara mempersiapkan segala hal dibutuhkan ke tingkat Nasional agar benar-benar optimal, mulai dari pemberkasan hingga masalah lingkungan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Pagaralam, Drs Agus Ahmad, melalui Kabid Pemulihan dan Pelestarian, Ir Deska Musa, kembali Pagaralam meraih adhiwiyata sekolah ini tak terlepas atas penilaian sejumlah kriteria. “Diantaranya, penerapan kurikulum di sekolah, pengelolaan dan pengolahan sampah dengan cara 3R (reuse, reduse, recycle) partisipasi para siswanya, dan komitmen mengurangi sampak plastik,” katanya seraya mengatakan diharapkan kedepan adhiwiyata ini bisa diraih sekolah-sekolah lainnya. (10/06/CE-V)

#baca berita selengkapnya…terbit 2 agustus 2016#

Previous Penjual Bendera Masih Sepi Pembeli
Next Warga Gigit Jari, SK Hendri Dicabut