Tren Perkara Perceraian Cenderung Meningkat


Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Tahun 2019 lalu kita berhasil menangani 400 perkara. Kesemuanya 100% berhasil ditangani, tidak ada sisa. Artinya seluruh perkara yang masuk di PA di tahun 2019 semua berhasil kita tangani,” ujar Kepala Pengadilan Agama Pagaralam Klas II, Febrizal Lubis SAg SH.

Perkara yang berhasil ditangani itu, kata Febrizal Lubis antara lain mulai dari perkara cerai guat, talak, perkara berhubungan dengan harta bersama, dispensasi perkawinan, itsbat nikah, perwalian dan lain sebagainya. “Di tahun 2020 ini perkara yang sudah masuk ada sekira sudah mencapai 40 perkara. Ini juga menunjukkan angka perceraian di Kota Pagaralam masih tinggi, malah trennya kita prediksi akan meningkat lagi,” sebutnya.

Febrizal Lubis menyebut, sebagian besar masyarakat Pagaralam sudah mengatahui ada Pengadilan Agama di Pagaralam, mungkin yang dahulu cerai di bawah tangan, yang akan menikah melanjutkan untuk mengurus perceraian secara resmi. Karena itu semakin lama PA ini ada di Pagaralam masyarakat pun bisa semakin mengetahui.

“Terkadang kita susah bila sudah berbicara hati, cinta dan rumah tangga ini, mereka yang ingin menikah karena ditinggal bertahun-tahun, terhalang karena tidak ada akta cerai, mereka pun mengurus secara resmi perkara perceraian ini,” katanya. (Cg09)

Previous Ikbal Terseret Arus Lematang
Next Harga Bawang Putih Rp60 Ribu Per Kilogram