Transmisi Listrik Terkendala Pembebasan Lahan


Foto: Adi/Pagaralam Pos Listrik: GI yang dibangun beberapa tahun yang lalu namun dinilai mubazir, akibat belum berfungsi.
Foto: Adi/Pagaralam Pos
Listrik: GI yang dibangun beberapa tahun yang lalu namun dinilai mubazir, akibat belum berfungsi.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Transmisi jaringan listrik di Empat Lawang sampai saat ini belum berfungsi. Sehingga gardu induk listrik yang berada di Desa Talang Gunung Kecamatan Tebing Tinggi yang sudah selesai dibangun, belum dapat dioperasikan. Itu disebabkan masih terhambatnya dalam hal pembebasan lahan, yang sampai saat ini tak kunjung menemui titik terang. “Itulah penyebabnya. Terhalangnya pembebasan lahan dari masyarakat yang dilewati Jaringan Listrik tersebut,” ujar Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Lahat, M Rizalni.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan gardu induk sendiri sudah lama selesai dibangun. Namun disebabkan masalah pembebasan lahan yang belum selesai hingga saat ini maka belum dapat dioperasikan transmisi listriknya. “Nah inilah, saya minta warga untuk memahami. Kalau sudah selesai masalah lahan ini maka akan segera diaktifkan. Ini masang jaringannya lagi,” paparnya.

Terpisah, Agus Subhan (28), warga Saling Empat Lawang mengharapkan permasalahan dalam hal aliran listrik ini dicarikan jalan tengahnya. Supaya masyarakat Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dapat memanfaatkan jaringan listrik yang normal seperti yang dirasakan daerah tetangga. “Kalau sudah ada gardu sendiri, mungkin mati lampu tidak sering lagi cak sekarang ini,” keluhnya. (07/CE-V)

 

Previous Permukaan Jalan Licin Dipenuhi Batuan
Next KKN Tingkat Sosialisasi Masyarakat