Traffic Light Rusak Bikin Pengendara Galau


Foto: Madhon/Pagaralam Pos
RUSAK: Tampak kondisi lampu trafict light di kawasan Jl Kapten Sanap, tak jauh dari lokasi SMAN 1 hingga kini masih rusak.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tidak berfungsinya trafict light secara baik, berada di sejumlah wilayah Kota Pagaralam, membuat para pengendara baik itu sepeda motor maupun mobil menjadi galau.

Rusaknya, lampu rambu penanda laju kendaraan itu, sudah barang tentu berimbas pada kurang nyamannya pengendara saat melintas. Seperti halnya terlihat di simpang Tiga Jl S Parman Kelurahan Beringin, Kecamatan Pagaralam Utara.

Salahsatu traffic light yang mengalami kerusakan di kawasan ini, yakni dari lajur arah Alun-alun Merdeka tepatnya tak jauh dari SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, tidak berfungsi sama sekali, bahkan cendrung mati total.

Melihat kondisi demikian ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam pun tidak tinggal diam, dengan melakukan berbagai upaya perbaikan. Namun, meski sudah beberapakali dilakukan perbaikan, kerusakan traffic light pun kembali terulang.

“Kerusakan traffic light lebih karena faktor cuaca, yang kini tengah musim penghujan, sehingga ada bagian dari traffic light yang konslet,” terang Plt Dishub Kota Pagaralam Novi Endri ST MM melalui Kabid Prasarana Joko Purnomo SE MM didampingi Kasi Pengoperasian Prasarana Huge Ichsan ST MM.

Huge menyebut, setidaknya ada 2 titik traffic light yang mengalami kerusakan, antara lain di kawasan Simpang Empat Nendagung dan traffic light di kawasan Simpang Tiga SMA Negeri 1 Kota Pagaralam, yang lebih disebabkan karena peralatannya lagi bermasalah.

“Sekarang ini, kita lagi melakukan pemesanan alat di Jakarta, mengatasi itu kita pun tak henti melakukan perbaikan sementara, hanya saja ini kita perkirakan tidak berlangsung lama, pasti akan ngulang rusak lagi, karena memang butuh dilakukan pergantian alat,” paparnya.

Sementara, Rizal (27), salah seorang pengendara mengatakan, akibat rusaknya traffic light tersebut, arus lalulintas menjadi sedikit kacau. “Kalau traffic light mati, otomatis kita harus bermain filling, jadi kalau tidak berhati-hati, bisa tabrakan dengan pengendara yang lain,” pungkasnya. (Cg09)

Previous Dinkes Cek Kelengkapan Usaha IRT
Next Perluas Pemasaran Robusta Pagaralam