TKD “Masih Kabur”


PAGARALAM POS, Pagaralam – Tunjangan Kerja Daerah (TKD) tahun ini bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pagaralam, baik itu untuk PNS Gol IV, Gol III, Gol II, dan Gol I “masih kabur”.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Pagaralam H. Haryanto SE, MM, MBA mengatakan, belum bisa dipastikan kapan bakal cair. Hal ini masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Walikota Pagaralam, sekaligus masih harus mempertimbangkan dan menyesuaikan kondisi kemampuan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kota Pagaralam saat ini.

          “Mengenai Tunjangan Kerja Daerah tahun ini, kami hanya baru bisa mengatakan untuk bersabar kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkot Pagaralam, serta masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Walikota Pagaralam. Kita tunggu saja dan semua berharap TKD bisa cair tahun ini,” katanya.

Meski belum ada kepastian mengenai TKD tahun ini, hendaknya semua PNS katanya tetap bekerja secara profesional dan terus tingkatkan disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “PNS nantinya akan mendapatkan tunjangan kerja daerah sesuai dengan Golongan, sedangkan proses pencairan TKD biasanya ke tiap SKPD melalui bendahara masing-masing demi keamanan,” terangnya.

(08/CE-V)

 

Previous Guru Sertifikasi “Gerilya” Lengkapi Jam Ngajar
Next Mulai Fokus ke Pilpres